Terkait Ahok, Buni Yani Akan Dipanggil Bareskrim

0
191

SIMANTAB.COM – Penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) akan memanggil Buni Yani pada Kamis (10/11/2016) mendatang. Pemanggilan dilakukan terkait postingannya atas dugaan penistaan agama oleh Gubernur Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

“Rencananya hari Kamis dipanggil penyidik saudara Buni Yani sebagai saksi dalam kaitan kasus Ahok sebagai terlapor,” kata Analis Kebijakan Madya Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Rikwanto kepada Detik.com di kantornya, Senin (7/11/2016).

Seperti diketahui, Buni Yani dianggap sebagai orang pertama yang menyebarkan video pidato kontroversi Ahok di Kepulauan Seribu. Dia juga yang menyebarkan transkrip pidato Ahok tersebut melalui media sosial.

Menurut Rikwanto, video pidato Ahok yang diunggah Buni Yani hanya sebagian. “(Video) Dipotong artinya karena durasinya kan cukup panjang 1 jam kurang lebih penjelasan Ahok di Pulau Seribu, diambil penggalanan saja,” kata dia.

Rikwanto menambahkan bahwa nantinya yang akan mengulas isi video tersebut adalah saksi ahli. Antara lain ahli bahasa, gama dan pidana. Selain dari penyelidik, pihak terlapor juga bisa mengajukan saksi ahli.

Hari ini penyelidik telah mendengar keterangan Ahok sebagai saksi terlapor. Ini adalah untuk kedua kalinya dia memberikan keterangan kepada penyelidik. Sehingga total sudah 40 pertanyaan dari penyelidik dijawab Ahok. (Sn-08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.