Ternyata Mantan Oknum Polisi Disebut-Sebut Bandar ‘Sabu’ Telah Beroperasi Tahunan di Labuhanbatu

0
1404

Simantab. com, Labuhanbatu – Terkait mantan oknum Polisi berinisial SR yang disebut-sebut jadi bandar Narkoba terbesar di Labuhanbatu  telah tahunan beroprasi menjalankan bisnis haramnya. Hal itu diketahui ketika salah seorang nitizen pengguna Facebook atas nama @mora tanjung mengomentari postingan jurnalis.

Dalam komentarnya ia menuliskan,bahwa benar itu dan itu nyata adanya semua oknum aparat tau itu gawat hajar biar buka bukaan bd ma oknum aparat terkait dugaan setoran dah lama kali pun itu,”Tulisnya, Selasa (28/8/2018).

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dikonfirmasi atas ulah mantan oknum tersebut mengatakan sepakat dalam membasmi yang namanya narkoba.

“Kita semua sepakat narkoba harus kita tindak tanpa pandang bulu, kalau ada keterlibatan oknum saya akan selidiki,” Bilang Frido pada Simantab. com.

Menaggapi itu Ketua LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut Harris Nixcon Tambunan SH, menjelaskan sungguh sangat mengapreasikan terhadap ketegasan kapolres untuk membasmi narkoba, akan tetapi pernyataan itu tidak hanya slogan untuk menyenangkan publik harus direalisasikan.

“Sudah banyak oknum polisi terlibat kejahatan narkotika, seharusnya ini menjadi kajian dan evaluasi bagi institusi polisi untuk makin memperketat personilnya agar tidàk terlibat dalam kejahatan narkotika. Meski oknum yang diduga hanya sebatas mantan anggota,” pungkas pengacara kondang itu pada Wartawan.

Diberitakan sebelumnya, disebut-sebut mantan anggota Oknum Polisi berinesial SR Warga simpang mangga, Kecamatan Rantau Selatan,Kabupaten Labuhanbatu, diduga jadi bandar sabu terbesar dikota Pettro Dollar ini.

Beliau dikenal sangat licin dalam menghadapi petugas,selain licin konon kabarnya SR kerap menyuap para oknum-oknum yang menemuai dia.

Tak tanggung dalam penyuapan yang diberikan SR kepada oknum yang menemuai dia bermacam ragam rupiah yang diberikannya pada oknum, ada yang kecil, sedang, tinggi, merunut dari titel yang dimilikanya.

“Ya bang, bukan rahasia umum lagi kalau dia jadi bandar sabu, tapi beliau ini dikenal sangat licin, “Kata MF Sumber Wartawan , senin (27/8/2018).

Ketika jurnalis menulusiri atas ocehan MF, saat itu bertemu yang diduga degan anggota SR, MT mengatakan kalau SR sedang tak berada dilokasi dan sedang jalan jalan bersama kelaurganya.

“Ngak ada bang, abang itu, emang keperluan apa? Disinggung apakah benar melalui info yang diterima kalau SR adalah bandar narkoba? MT seakan tak menjawab.

Disinggung lagi, beberapa oknum apakah dari rumah SR? Udalah bang tau sama tau lah kita.Tapi bos ku memang tidak ada saat ini. Disinggung Bos yang dimaksud?  MT enggan tak menjawab lagi.(Abi)