Tersangka Kasus Cabul Sesama Jenis AKH Resmi Jadi Tahanan Kejari Paluta

0
756

SIMANTAB. COM, Paluta-Tersangka kasus pencabulan anak sesama jenis bersatus PNS  inisial AKH (34) resmi diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Padang lawas utara (Paluta),Kamis (18/10/2018).Tersangka tersebut diserahkan langsung oleh pihak penyidik Polres Tapsel yakni kanit PPA IPTU Heppy Margowati S,S.Ik  ke pihak  Kejari Paluta, sekitar pukul 11.30 Wib siang.

Penyerahan tersangka pencabulan anak sesama jenis   juga ini disertai barang bukti dan kemudian dinyatakan resmi menjadi tahanan Kejari Paluta untuk selanjutnya  proses pelimpahan ke meja hijau.

Kepala Kejari Kabupaten Paluta Rizal Syah Nyaman,S.H.M.H melalui Kasintelnya Sutan Sinomba Parlauangan Harahap,SH saat ditemui diruangan mengatakan dengan selesainya tahap II yakni penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejari Paluta,maka tersangka AKH(34) resmi menjadi tahanan Kejari Paluta.

“Selesainya tahap II ini maka tersangka AKH sudah berstatus tahanan Kejari Paluta. selanjutnya akan kita proses untuk pelimpahan ke pengadilan. Kita juga sudah menitipkan tersangka di Rutan Gunung tua”jelas Sutan Sinomba Parlaungan Harahap.

Saat ditanyakan terkait kasus Pencabulan di Desa Aek suhat yang dijadwalkan hari ini untuk pelaksanaan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti),Sutan menyampaikan Pihaknya masih berkoordinasi dengan Penyidik Satreskrim Polres Tapsel.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Tapsel melalui Kanit PPA Heppy Margowati S,Sik saat di konfirmasi wartawan usai penyerahan tersangka AKH Mengatakan, rencana penyerahan Tersangka DKS  juga akan dilaksanakan hari ini.

“Rencananya hari ini juga kita serahkan tersangka ( DKW/red) “ungkapnya di Kantor Kejari Paluta usai penyerahan Tersangka AKH.

Namun berselang beberapa  jam usai pernyataan IPTU Happy Margowati, informasi diterima wartawan  dari Kasintel Kejari Paluta bahwa tersangka DKW (21) Kemungkinan tidak bisa di hadirkan penyidik polres Tapsel  karena Tersangka DKW sedang menjalani rawat inap di RSUD Paluta desa Aek haruaya. (febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.