Tiga Pemuda Babak Belur Karena Mencuri di Aspol

0
232
Ilustrasi

SIMANTAB.COM – Tiga pemuda babak belur karena ketangkap basah mencuri sepeda di Asrama Polisi (Aspol). Kini ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Patumbak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ketiga pencuri itu adalah Zulfan Lubis (26), warga Gang Keluarga, Pasar III Tembung; Yogi Prandika (20), warga Gang Sempurna, Pasar V Tembung; serta Masmur Marpaung (23), warga Jalan Jati III, Kecamatan Medan Denai.

Awalnya ketiga pelaku masuk ke Aspol Selambo dengan cara mengendap. Petugas sekuriti yang curiga, lalu membuntutinya. Saat akan membawa kabur sepeda yang terparkir di teras, ketiganya langsung diamankan. Namun warga keburu emosi, meski dihalangi petugas sekuriti, mereka tetap memukuli tiga pencuri itu. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, ketiganya lalu dibawa ke Mapolsek Patumbak.

“Awalnya kami tak ada niat mencuri, tapi karena kami lihat sepeda dibiarkan diteras, makannya muncul niat mencurinya. Karena kami memang saat itu nggak punya uang bang, tapi belum sempat kami curi, sudah ditangkap,” sebut Zulfan yang diamini Yogi Prandika dan Masmur Marpaung, Rabu (27/07/2016), seperti yang dikutip Medansatu.com.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Ferry Kusnadi, saat dikonfirmasi mengaku telah menetapkan pelaku melanggar Pasal 363 Jo 53 KUHP. “Kita sudah amankan dan saat ini masih diperiksa,” ucapnya. (Sn-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.