Tim Panitia Natal MPC PP Labuhanbatu Bantu Pembangunan Gereja GMI Effata Sigambal

0
23

SIMANTAB.COM,Labuhanbatu-Tim panitia natal MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu menyambangi Gereja Metodhis Indonesia (GMI) Effata Sigambal, Distrik 7 wilayah 1, Jalan Lintas Sumatera, Pekan 1 Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (4/12/2018).

Tim Panitia Natal yang terdiri dari Harris Tambunan SH, Tohap Simanungkalit, CH Hutabarat, Penry Nababan SH, dan Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kamal Ritonga, disambut dengan hangat gembala sidang Pdt Sabar Manurung, didampingi ketua pembangunan H. Silitonga, S. Siregar.

“Kami menyambut baik kedatangan tim panitia Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu dan mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Pemuda Pancasila yang sudah ikut menyumbangkan pikiran dan untuk pembangunan tempat rumah ibadah kami,” tuturnya.

Menurut Pdt Sabar, sudah sekitar 6 tahun ini pembangunan rumah ibadah mereka terbengkalai. Makanya, mereka bangga atas kehadiran Pemuda Pancasila ke gereja mereka.

“Ini adalah suatu kemajuan bagi organisasi, yang biasa kita dengar adalah organisasi ala preman. Tapi kali ini Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, menunjukkan bahwa organisasi juga aktif dalam kegiatan kerohanian. Dengan Adanya Natal ini, menunjukkan organisasi Pemuda Pancasila adalah organisasi menganut kebinekaaan tunggal Ika yang di dalamnya adalah masing-masing memiliki perbedaan keyakinan,” bilangnya.

Di akhir ucapan terima kasihnya, Pendeta Sabar Manurung menutup dengan doa bersama jemaat dan keluarga besar Pemuda Pancasila yang mana Harris Tambunan SH, juga salah satu kader Ormas Pemuda Pancasila turut mencalonkan diri sebagai Caleg Provinsi Sumatera Utara dari Partai Golkar nomor 7, daerah pemilihan (dapil) Sumut 6 Labuhanbatu, Labusel dan Labura.

Ketua Panitia Natal 2018, Harris Tambunan SH menyampaikan pesan dari ketua MPC Pemuda Pancasila yang juga saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu H. Andi Suhaimi, bahwa kegiatan ini adalah salah satu program dan instruksi dari beliau.

“Dan baru kali ini keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, menggelar kegiatan kerohanian perayaan hari natal, yang dilaksanakan umat Nasrani di seluruh dunia setiap tahunnya,” jelasnya.

Di kesempatan itu, tim panitia menyerahkan 60 zak semen untuk pembangunan gereja GMI Effata.

“Jangan pandang dari nilai yang kami berikan, tapi biarlah bantuan ini menjadi berkat untuk melanjutkan pembangunan rumah ibadah kita ini,” tutup Tambunan.(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.