Tim Verifikasi Menkumham Sumatera Utara Seleksi LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut

0
52

Simantab. Com, Labuhanbatu-Tim Verifikasi Kanwil Menkumham Sumatera Utara sambangi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pilar Advokasi Rakyat Sumut di Rantauprapat jum’at (28/9/2018) Sekitar pukul 09.00 Wib Pagi hari.

Kedatangan Tim verivikasi Menkumham yang di komandoi Dartinov Harahap kekantor LBH itu bertujuan untuk melakukan verifikasi faktual dalam rangka penilaian kemampuan kerja para Advokat yang tergabung dalam LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut.

“Tim  memferivikasi LBH melakukan penilaian bagaimana supporting sistem LBH dalam melakukan  kerja-kerja pendampingan untuk masyarakat miskin, salah satu yang di verifikasi adalah kelayakan kantor LBH, sistem ke arsipan, fasilitas kerja seperti komputer dan printer, meja rapat serta Alat Tulis Kantor”Kata Ketua LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut Harris Nixcon Tambunan, SH, Sabtu (29/9/2018) Sekitar pukul 13.00 Wib.

Katanya, mereka datang secara mendadak agar bisa melihat secara jelas tentang keberadaan LBH agar tidak terjadi rekayasa, dan setelah dilihat semua di sekretariat LBH PILAR, Dartinov Harahap, SH merasa salut melihat seisi kantor LBH Pilar yang memiliki peralatan yang lengkap.

“Tim verifikasi ini berkunjung untuk melakukan penilaian dan melakukan pengecekan terhadap LBH yang memenuhi syarat untuk di Seleksi dan salah satunya LBH Pilar  berkantor di Rantauprapat yang memenuhi syarat untuk di seleksi,”Bilang Harris.

Tim Verifikasi,Lanjutnya,yang terdiri dari 4 orang ini, selanjutnya memberikan Laporan kepada Kementrian Hukum dan Ham dan memberikan Rekomendasi kepada Menteri Hukum dan Ham untuk pemberian Sertifikat Akreditasi LBH.

“Menurut Dartinov Harahap. SH ada 45 LBH yang memenuhi syarat untuk di seleksi Se sumatera Utara dan salah satunya adalah LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut di Rantauprapat Katanya lagi,”Bilang Harris. (Abi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.