Tobatkan Napi, Lapas Siantar Gandeng Panti Rehabilitasi

0
472

SIMANTAB.COM, Simalungun – Lapas Klas II A Siantar menggandeng yayasan Sungai Jordan Kasiu untuk melakukan rehab kepada warga binaan yang berada di Lapas. Tujuannya agar para warga binaan tidak lagi kecanduan terhadap Narkotika.

Penandatanganan MoU dilakukan dihadapan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Siantar Simalungun, Pengadilan Siantar Simalungun, Kapolres Siantar Simalungun, Dandim dan BNNK, Rabu (02/03/2017) siang.

Leo Tampubolon, Pimpinan Yayasan Sungai Jordan Kasih mangatakan, pihaknya siap membantu warga binaan agar menghilangkan candu terhadap Narkotika. “Kami siap membantu, kita akan berikan pelayanan yang ekstra agar para warga binaan tidak lagi menjadi pecandu dan melakukan hal yang sama ketika sudah bebas dari masa tahanan,” katanya.

Sementara, M Sukardi Sianturi, Kalapas Klas II A Siantar, mengatakan tujuan penandatanganan MoU ini nantinya agar warga binaan bisa berhenti menggunakan narkoba. “Kita harapkan warga binaan bisa menjadi manusia yang mandiri dan menjadi manusia yang sesungguhnya,” katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, beberapa waktu lalu ia mencoba berkomunikasi dengan beberapa warga binaan yang menjadi pecandu berat. Sebenarnya, setiap manusia yang menjadi pecandu sangat ingin bertobat dan berhenti untuk menggunakan narkoba. “Sebenarnya banyak warga binaan yang ingin berhenti menggunakan narkoba. Maka dari itu kita menggandeng lembaga yang lebih berkompeten agar warga binaan bisa mendapatkan tempat yang tepat,” jelasnya.

Sementara, antusias para warga binaan cukup tinggi dalam mengikuti acara penandatanganan MoU itu. Bahkan, salah satu warga binaan mengaku senang karena diberikan wadah untuk bisa berhenti menggunakan narkoba. “Senang bang, sudah lama kali aku mau berhenti pakai narkoba,” kata salah satu warga binaan. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.