Truk Muatan Sayur ‘Laga Kambing’ dengan Beat, Pengendara Kreta Kritis

0
1751
Truk Cold Diesel yang menabrak Honda Beat di Jalan D.I Panjaitan. Foto : Tomi

SIMANTAB.COM, Siantar – Kecelakaan terjadi di Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Nagahuta Timur, Siantar Simarimbun, Kota Pematangsiantar, Senin (20/11/2017) sekira pukul 23.00 WIB, antara sepedamotor Honda Beat dengan truk Cold Diesel muatan sayur, akibatnya pengendara sepedamotor kritis.

Menurut keterangan Wilda Dalimunte (26) warga Berastagi, Kabupaten Karo, yang merupakan kondektur truk BK 8488 SP saat itu truk yang dikendarai Bahtiar Sitanggang warga Kaban Jahe itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang 2 menuju Simpang 4.

Setibanya di simpang antara Jalan D.I Panjaitan dengan Jalan SKI, ia melihat ada dua sepedamotor melaju dari berlawanan. Namun, saat itu ia melihat sepedamotor itu melaju di sebelah kanan arah jurusannya sehingga saat di lokasi kejadian pengemudi truk berusaha menghindar ke arah kanan lajunya, tetapi sepedamotor itu malah mendatangi truk sehingga kecelakaan terjadi dan sepedamotor serta pengemudinya terseret hingga beberapa meter.

“Tadi, waktu kami lewat nampakku ada dua kreta (sepedamotor, red) jalan lawan arah dengan keadaan oleng-oleng, makanya supirku berusaha menghindar ke kanan, waktu kami ke arah kanan itu kreta itu mendatangi kami dan ketabrak kreta Beat ini,” ungkap pria berkaus hitam saat di lokasi kejadian.

Sementara, saat ditanyai dimana pengemudi truk itu, ia mengaku bahwa pengemudinya pergi ke kantor polisi untuk melaporkan hal ini. “Pas habis kejadian, supirku pergi numpang truk angkat sayur juga, kalau kami ini bawa sayur dari Karo mau dibawa ke Kisaran,” jelasnya.

Sementara itu, sesaat setelah kejadian itu, mobil patroli polisi sedang melintas dan kemudian langsung membawa korban ke RS Tiara.

Saat Simantab.com tiba di RS Tiara, terlihat kondisi Carles Simanjuntak (25) warga Jalan Farrel Pasaribu, Gang Kelapa, Kelurahan Suka Maju, Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar ini terbaring di IGD dan hingga pukul 00.00 WIB, tim medis berusaha menangani korban pegendara sepedamotor Honda Beat BK 5464 WAH itu.

Korban mengalami luka cukup serius pada bagian kepala dan kaki sebalah kanan mengalami patah tulang sehingga harus dilakukan pemeriksaan intensif. Menurut pengakuan tim medis, bahwa dari korban tercium bau minuman keras dan diduga korban dalam keadaan pengaruh alkohol.

Sitompul salah satu kerabat Carles mengatakan bahwa sepedamotor yang dikendarai Carles adalah sepedamotor miliknya. Sebelum kejadian Carles meminjam sepedamotornya untuk jalan-jalan karena ia baru pulang dari Rantau Prapat. “Tadi jam setengah 8 gitu, dia pinjam kretaku, trus pas ada dengar kabar kalau ada pengendara Go-Jek kecelakaan makanya kuhubungi nomornya, pas ku hubungi yang ngangkat orang rumah sakit, rupanya kemanakanku sendiri yang kecelakaan,” jelas pria yang bekerja sebagai Satgas Go-Jek ini.

Sementara itu, ibu korban Boru Siahaan tak kuasa melihat kondisi anaknya, ia langsung histeris melihat kondisi anaknya. “Tadi sebelum kejadian ini, si Carles ini dihubungi mamaknya untuk ngantar pulang, pas kebetulan mamaknya lagi melayat di rumah marga Siahaan, rupanya gini kejadiannya,” ungkap Sitompul menimpali.

Saat di lokasi kejadian, terlihat pihak Sat Lantas Polres Pematangsiantar sudah mengamankan sepedamotor dan truk yang mengalami kecelakaan dibantu dengan anggota Sat Sabhara yang saat itu juga sedang melakukan patroli. (Lud/Tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.