Truk Sarat Muatan Terjungkal di Tanah Jawa

0
478

Simalungun – Sebuah kendaraan berat jenis Dump Truck terjungkal saat melintas di jembatan yang berlantai kayu di Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, pada Rabu 7 Februari 2018 pukul 08.30 wib.

Truk jenis engkel tersebut bermuatan batu gunung seberat 40 ton dari arah Pematangsiantar menuju kampung Dolok Tolong, Nagori Marubun Jaya, dan terjungkal saat melintas di jembatan yang berlantai kayu dimana kapasitas jembatan tersebut hanya 25 ton.
Truk yang dikemudikan Anto (50) warga Medan itupun terjungkal ke sungai akibat jembatan tidak kuat menahan beban yang berlebihan.

Akibat jembatan penghubung antara Nagori Asih dengan Marubun Jaya rusak,lalu lintas kedua desa tersebut jadi terputus,hanya bisa dilintasi oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua saja.

Mengetahui ada truk terjungkal ke sungai dan jembatan nyaris putus,tetapi tidak ada korban jiwa,unsur Muspika kecamatan Tanah Jawa hadir meninjau langsung dan berkordinasi dengan pemilik truk tersebut agar segera memperbaiki jembatan secepatnya. (D7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.