Truk – Truk PTPN 3 Penyumbang Terbesar Kerusakan Jalan di Gunung Malela

0
43

Simalungun – Truck-truck milik PTPN 3 Kebun Bangun dianggap sebagai penyumbang terbesar kerusakan jalan utama yang ada di kecamatan Gunung Malela.

Hal ini diucapkan beberapa warga yang berdomisili di Nagori (desa) Serapuh, Margomulyo dan Silulu. 3 Nagori tersebut memang sering dilewati truk-truk sawit over kapasitas milik PTPN 3 Kebun Bangun. Seperti terjadi pada Minggu (24/6/18), truk colt diesel berwarna kuning bertuliskan “PTPN III, KBANG CSPO” melintas dengan penuh muatan sawit sampai ke atas bak truck.

“Muatannya saja 8-9 Ton, belum lagi trucknya, sedangkan jalan kita golongan IIIc, yang artiny maksimal 8 ton, cemana gak rusak jalan kita dibuat truk ini” bilang seorang pria yang tidak ingin namanya dipublish.

Sebetulnya kejadian ini sudah berlangsung lama, namun sepertinya luput dari perhatian pemerintah. Warga berharap, truck-truck milik PTPN 3 ini segera ditertibkan.

“Jalan yang dilintas di Nagori Silulu itu Jalan Lingkungan, masa dilewati truck yang begini berat, bentar lagi pasti rusak, padahal itu baru dibangun”, sebut Wawan.

Pemerintah tolong segera tertibkan!!! (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.