Trump, dari Property ke Gedung Putih

0
995

SIMANTAB.COM – Amerika Serikat akhirnya memiliki presiden baru. Kepastian Donald Trump akan bekerja di Gedung Putih itu diperoleh setelah ia lebih awal meraih angka keramat, 270.
Keberhasilan Trump menjadi orang nomor satu di negeri Paman Sam terbilang mengejutkan. Pasalnya, selama ini pria berusia 70 tahun itu sama sekali tidak menekuni dunia politik. Dalam perjalanan hidupnya, Trump lebih banyak fokus pada berbisnis perumahan.

Ternyata lewat dunia yang ditekuni dengan bergabung ke The Trump Organization dan mendirikan Trump Entertainment Resorts mengantarkan Trump sebagai salah pesohor dunia. Trump pun masuk dalam deretan selebritas terkenal ke-17 dalam Forbes Celebrity 100 2011.

Trump yang merupakan putra dari Fred Trump, mengawali karier bisnis dengan bekerja di perusahaan sang ayah, Elizabeth Trump & Son. Ternyata tangan dingin Trump berhasil mengembangkan usaha orang tuanya. Saat kuliah di Wharton School of University of Pennsylvania, pada 1968 ia resmi bergabung dengan perusahaan. Ia diberi kendali penguasaan perusahaan pada tahun 1971 dan kemudian menamainya The Trump Organization.

Pada 2010, Trump menyatakan minatnya menjadi calon Presiden AS di pemilu 2012, meskipun pada Mei 2011, ia mengumumkan tidak akan menjadi kandidat, namun beberapa pekan kemudian ia mengatakan tidak sepenuhnya mengesampingkan kemungkinan. Pada Desember 2011, Trump disarankan ikut sebagai pilihan Wakil Presiden oleh Michele Bachmann

Ternyata pilihannya untuk menjadi presiden tidak meleset. Lewat sebuah kontroversi dan perdebatan panjang selama masa kampanye, akhirnya Trum terpilih sebagai Presiden AS ke-45.

Biodata
Nama Asli : Donald John Trump
Tanggal Lahir : 14 Juni 1946
Tempat Lahir : Queens, New York, AS
Ayah : Fred Trump
Pekerjaan Ayah : Developer real estate
Ibu : Mary MacLeod Trump
Saudara : Fred Trump, Jr (kakak laki-laki), Maryanne (jaksa senior, kakak perempuan), Robert (adik laki-laki), Elizabeth (adik perempuan)
Istri : Ivana Trump (atlet/model, 1977 – 1992), Marla Maples (aktris, 1993 – 1999), Melania Trump (model, sejak 2005)
Anak-anak : Donald Trump Jr (L. 1977), Ivanka Trump (L. 1981), Eric Trump (L. 1984), Tiffany Trump (L. 1993), Barron Trump (L. 2006). (SN-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.