Unsur DPD PD Sumut Tinjau Pelaksanaan Pengobatan Gratis

0
228

SIMANTAB.COM, Parapat – Johalim Purba,  wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Demokrat (PD)  Profinsi Sumatera Utara bersama dengan Sekertaris DPD PD Sumut,   Hj Meilijar Latif,  beserta rombongan melakukan kunjungan ke lokasi Pelantikan DPD PD Sumut untuk priode 2016 – 2021, yang berlokasi di Pantai Bebas, Parapat,  Kecamatan Girsang Sirpanganbolon,  Kabupaten Simalungun,  Rabu (26/04/2017).
Selain melakukan kunjungan persiapan dimaksud,  rombongan juga melakukan peninjauan pelaksanaan pengobatan gratis terhadap pasien berpenyakit katarak dan bibir sumbing yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Umum (RSU)  Parapat.

Johalim Purba,  kepada Wartawan mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh RSU tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan untuk menyemarakkan pelaksanaan pelantikan unsur pimpinan DPD Partai Demokrat Sumatera Utara. Pelaksanaan pengobatan tersebut dilakukan sejak 24 April 2017 hingga 26 April 2017.

Sedangkan untuk pelaksanaan pelantikan unsur DPD PD,  dilaksanakan pada tanggal 28 April 2017 mendatang.

” Pelantikan bukan hanya sekedar acara seremonial saja,  tetapi juga kita berupaya memberikan kebahagiaan kepada masyarakat melalui pelaksanaan pengobatan gratis. Banyak warga yang mendaftar untuk ikut serta, tetapi ada persiapan yang harus dilakukan sesuai dengan dasar dasar kesehatan untuk oprasi,  dan berdasar dari itu nantinya mana nantinya yang pasien dapat di operasi. Dan kelihatan masyarakat antusian, ” sebut Johalim.

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU)  Parapat,  Edwin Simanjuntak,  pelaksana kegiatan pengobatan gratis kepada Wartawan dilokasi yang sama mengatakan, pengobatan gratis dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Simalungun,  bahkan ada juga masyarakat dari luar Kabupaten Simalungun yang ikut dalam pengobatan gratis itu.

” Untuk pelaksanaan,  di tanggal 24 April lalu dilaksanakan operasi bibir sumbing kepada 8 orang pasien,  sedankan untuk 24 – 25 April dikaksanakan operasi bedah minor dan katarak.  Untuk ikut serta dalam pengobatan operasi katarak ada 162 masyarakat dan yang lulus seleksi dasar sampai saat ini sudah mencapai 100 orang. Untuk operasi minor dari 62 pasien yang dilakukan operasi 32 orang, ” ucap Edwin.

Dikatakan olehnya, untuk pemeriksaan kesehatan dasar merupakan  hal yang wajib dilaksanakan.  Ini untuk memeriksa gula darah ataupun yang lainnya.  Jika ditemukan bermasalah maka tidak dapat dioperasi. ” Kalau untuk kehadiran pasien kemari,  mereka langsung diantar oleh bidan bidan desa yang ada di Puskesmas Kecamatan. Mereka yang kemalaman dapat menginap di Aula milik Rumah Sakit,” pungkasnya.

Sementara itu,  Jubir Sinaga, yang merupakan suami dari salah satu peserta pelaksanaan pengobatan gratis untuk operasi katarak, Minten Simamora,  mengatakan bahwa Ia bersama Istrinya hadir kelokasi dengan harapan istrinya dapat meperoleh kesembuhan atas penyakit yang di derita.  Dirinya juga mengungkapkan bahwa ia juga telah menginap sehari di RSU tersebut.

Dilainnya,  tak lama berselang ketika para unsur DPD PD meninjau lokasi pantai bebas Parapat,  secara tiba tiba JR Saragih, ketua DPD PD Sumut terpilih, hadir kelokasi pelaksanaan pelantikan. Tujuannya juga untuk melihat persiapan pelantikan mereka. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.