UPT Perpustakaan UMSU Kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu

0
19

Simantab. Com, Labuhanbatu-Dalam kegiatan Gelar Buku dan Tehnologi yang berlangsung dari tanggal 22 s/d 26 September 2018 di Pelataran Kantor Dinas Perpustakaan & Arsip Provinsi Sumatera Utara yang berlokasi di jalan Brigjend Katamso 45 K Medan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UMSU telah menjalin kerjasama (MoU) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu.

MoU atau kerjasama antara UPT Perpustakaan UMSU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu tersebut diwarnai dengan penandatanganan MoU oleh Plt. Kepala UPT Perpustakaan UMSU Muhammad Arifin, M.Pd dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA.

Adapun butir-butir yang dikerjasamakan di antaranya; pelaksanaan peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa, pelaksanaan diklat dan peningkatan minat baca, pelaksanaan penelitian, pelaksanaan pengabdian masyarakat, pengembangan kerja sama dalam bidang penyebaran informasi perpustakaan, pengembangan kerja sama dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, pengembangan kerja sama dalam bidang softskills dan hardskills mahasiswa serta bisnis berbasis perpustakaan (library entrepreneurship).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA mengatakan, Salah satu upaya untuk mewujudkan visi Bupati Labuhanbatu yaitu “Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2020, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya 2025”, maka Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Labuhanbatu melalui Progam Pengembangan Budaya Baca pada tahun 2018 menerbitkan buku-buku bernilai sejarah Kabupaten Labuhanbatu, buku-buku tersebut ditulis oleh Putra Labuhanbatu.

Menurut Leo Sunarta, Ke depan kita minta masukan ke teman-teman akademisi di UMSU agar pengembangan minat baca masyarakat Labuhanbatu makin meningkat dan para mahasiswa juga bisa melakukan penelitian di perpustakaan UMSU.

Sementara, Plt. Kepala Perpustakaan UMSU Muhammad Arifin, M.Pd dalam kesempatan itu mengapresiasi dilakukannya MoU antara Perpustakaan UMSU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu.

“Dari MoU ini diharapkan ada tindaklanjut khususnya dalam akses informasi yang tersedia di kedua lembaga,” kata Muhammad Arifin.(Abi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.