Usulan Pembentukan BNNK Simalungun Masih Belum Miliki Jawaban

0
252

SIMANTAB.COM, Simalungun – Usulan pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN)  Kabupaten Simalungun, sampai saat ini belum memiliki titik terang.  Pasalnya, surat yang sudah dikirimkan kepada BNN Pusat untuk dilakukannya pembentukan di daerah tersebut sampai saat ini belum juga mendapatkan balasan.

Gideon Purba, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun,  kepada Simantab.Com, Kamis (09/02/2017), mengatakan bahwa untuk penyuratan untuk pembentukan tersebut telah lama dikirimkan. “Sekira tahun lalu (2016), sudah dikirimkan Pemkab surat untuk pembentukannya.  Namun, sampai saat ini belum dibalas dan kita masih menunggu,” ujar Gideon Purba saat ditemui di sekitaran Kantor Bupati Simalungun.

Ia mengatakan Pemkab masih menunggu bagaimana hasil jawaban dari BNN Pusat.

Hal senada juga dibenarkan oleh, Marolop Silalahi,  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat dan mengatakan kalau surat tersebut telah dikirim namun belum juga mendapat balasan.

Dilainnya beberapa waktu lalu, Leo Sihotang, kepala seksi pencegahan BNN Kota Pematangsiantar, kepada wartawan, mengatakan bahwa melihat dari segi wilayah dan geografis daerah Kabupaten Simalungun, rawan penyebaran Narkoba.

“Ini dapat dilihat dari luas wilayah kabupaten tersebut. Ditambah lagi dari lokasi wilayah yang berdampingan dengan pintu pintu masuk narkoba,” sebutnya.

Untuk itu, sambung Leo, diperlukan tugas bersama guna memberantas peredaran narkoba dan mencegah maraknya penggunaan terhadap narkoba, terutama pada kalangan generasi muda. Diketahui sampai saat ini di Kabupaten Simalungun belum terbentuk BNNK, untuk itu kita harapkan agar percepatan pembentukan segera dilakukan.

“Apalagi di kabupaten Simalungun itu ada daerah lokalisasi yang rentan peredaran narkoba,” ujar Leo. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.