Waduh, Seorang Nenek Menipu dengan Bermodalkan Blanko Surat Kuasa

0
168

Simalungun – Personil Polsek Raya, Kabupaten Simalungun mengamankan seorang perempuan Tiomina Purba (71) warga Dusun III/A Selambo Ampelas kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang,karena melakukan tindak pidana penipuan , Rabu 14 Februari 2018 pukul 21.00 wib.

Bermodalkan blangko surat kuasa M.1 ,UN Swissindo , Tiomina yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga ini mendatangi rumah Roniando Purba di Lingkungan 1 Sondi Barat kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya kabupaten Simalungun dengan modus akan ada untuk masyarakat kurang mampu yang akan dicairkan negara Indonesia sebesar Rp 15.000.000,-.

Dirumah Roniando,Tiomina mempengaruhi Lince Purba ( 36 ) disaksikan oleh Roniando dan Rasmaita Perangin angin ( 49) agar mau ikut dengan menyerahkan foto copy KTP, 1 lembar Pas Foto warna 3×4, mengisi blanko dan membayar biaya administrasi Rp 50.000,- .

Merasa curiga, korban pun menghubungi Aipda Jon Saragih yang pada waktu itu sedang piket di Polsek Raya

Mendapat laporan dari masyrakat,Personil Polsek Raya langsung datang untuk mengamankan pelaku dan barang bukti berupa blangko Surat Kuasa M.1 UN Swissindo, Uang tunai Rp 1000.000,- , bantalan stempel, satu buah buku tulis berisi ceklis nama- nama dan sebuah balpoint.(D7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.