WaKASAD Pantau Bhakti Sosial TMMD Ke 97 TA 2016

0
197

SIMANTAB.COM, Simalungun – Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) , Letjen M Erwin Syafitri, memantau secara langsung kegiatan bhakti sosial Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 Tahun Anggaran 2016. Kegiatan bhakti sosial tersebut diadakan di RSUD T Rondahaim Saragih, Selasa (18/10/2016).

Untuk rangkaian kegiatan, terlihat pihak TNI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun, dan melakukan pelayanan berupa pemberian pengobatan gratis bagi masyarakat. Terdata, dihari pertama masyarakat yang mengunjungi untuk penyakit Hernia 22 orang, Katarak 123 orang, Benjolan 85 orang, Ortopedi / tulang 11 orang, Kaca mata baca 94 orang, Bibir Sumbing 21 orang, Buka Pen 10 orang, Bedah Minor 62 orang, dan KB 21 orang.

Kehadiran Wakasad, beserta Rombongan di Kabupaten Simalungun sekira pukul 12.40 WIB. Rombongan hadir mempergunakan Helly milik TNI dan mendarat di halaman Simalungun City Hotel. Sebelum mengunjungi lokasi Bhakti Sosial, Wakasad yang juga didampingi oleh Pangdam I / BB Mayjen L Pusung, diterima secara langsung oleh Danrem 022 /PT, Kol Inf Gabriel Lema S.sos, Dandenpom Mayor Sutrisno, beserta petinggi dari TNI dan unsur pimpinan SKPD kabupaten Simalungun serta perwakilan dari Polres Simalungun. Kemudian secara bersama mereka beristirahat di Resto Simalungun City Hotel.

Sementara itu, dilokasi Bhakti Sosial, Wakasad terlihat mengunjungi setiap ruang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Bukan itu saja, Wakasad juga melakukan interaksi kepada petugas pelayan dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan. Selain itu, masyarakat juga terlihat antusias terhadap pelayanan yang dilakukan oleh TNI dan Pemkab Simalungun.

Disaat sesi wawancara, dihadapan wartawan Wakasad menuturkan bahwa dirinya berharap pelayanan pelayanan terhadap masyarakat semakin sering dilakukan, dan dapat berkelanjutan.

” Kita berharap agar pelayanan pelayanan seperti ini berkelanjutan dilakukan, dan dapat bekerja sama dengan TNI,” ungkap Letjen M Erwin Syafitri.

Diluar itu, diwaktu berbeda Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 022/ PT, Mayor Inf Rudi Julianto, juga kepada wartawan mengatakan bahwa esok, Rabu (19/10/2016), rombongan Wakasad akan langsung bertolak ke lokasi acara penutupan TMMD ke 97 Tahun Anggaran (TA) 2016 di lapangan SMA/ SMK Efarina, Saribudolok, kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

” Ada beberapa kegiatan, yaitu penandatanganan Naskah dan Program, melakukan penanggalan secara simbolis peserta TMMD. Selain itu juga melihat secara langsun hasil Bhakti Sosial TNI lainnya seperti hasil perbaikan rumah milik warga yang dilakukan oleh TNI, melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” ungkap Kapenrem. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.