Wakil Bupati Lepas Kontingen PENAS Ke Aceh

0
200

SIMANTAB.COM, Simalungun – Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga melepas kontingen petani dan nelayan yang akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) di Aceh,5-11 Mei.

Kepada petani dan nelayan Kabupaten Simalungun,Amran berpesan untuk memanfaatkan Penas di Aceh untuk meningkatkan pengetahuan di bidang pertanian dan perikanan, sehingga dapat diterapkan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Dia juga meminta petani dan nelayan  untuk menjadikan Penas Aceh sebagai media memperluas silahturahmi dan saling tukar menukar pengetahuan, serta mempromosikan komoditi pertanian dan perikanan serta pariwisata Simalungun.

“ Manfaatkan Penas Aceh memperluas dan mempererat silahturahmi serta saling tukar menukar informasi dengan petani dan nelayan yang datang dari seluruh Indonesia, sehingga bertambah ilmu untuk diterapkan di Simalungun,” ujar Amran.

Pada kesempatan itu Amran juga berharap petani dan nelayan Simalungun tetap menjaga nama baik daerah dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar adat istiadat di Aceh.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Simalungun, Darwis Sipayung menambahkan, di Penas Aceh, petani dan nelayan Simalungun nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan seperti temu wicara dengan Presiden Joko Widodo, temu wicara dengan Menteri Pertanian, rembug utama dan temu profesi.

“ Di acara Penas Aceh petani dan nelayan Simalungun akan mengikuti temu wicara dengan Presiden dan Menteri Pertanian, temu profesi dan rembug utama,” sebut Darwis. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.