Warga Batubara Eksekutor Pembunuhan Asiong Diringkus Polisi dari Ladang Sawit Labura

0
416

SIMANTAB.COM, Labura – Pelaku eksekutor pembunuhan warga Malayasia Hendrik alias Asiong (38), Erwin (28), warga Dusun VI Purwodadi Desa Tanah Hitam Kecamatan Simpang Gambus Kabupaten Batubara, ditangkap petugas Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Poldasu.

Pelaku diringkus di kebun sawit masyarakat Desa Blungkut Kecamatan Merbau Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Kasubdit III/Jatanras AKBP Faisal Florentinus Napitulu mengatakan, pelaku utama pembunuhan ini dibekuk berdasarkan pengembangan 3 pelaku yang sudah diamankan sebelumnya. Berbekal informasi dari ketiga pelaku, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan Erwin.

“Informasi yang kita dapat dari 3 pelaku sebelumnya, Erwin melarikan diri ke wilayah Labura. Tim kita langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud,” jelasnya, Minggu (20/11/16) seperti dilansir metroasahan.com.

Tim yang tiba di Desa Tanah Hitam Kecamatan Simpang Gambus Kabupaten Labura langsung melakukan penyisiran. Ternyata pelaku saat itu sedang bersembunyi di gubuk kebun sawit milik warga. Pelaku yang mengetahui keberadaan petugas berusaha melarikan diri.

Namun, usaha pelaku sia-sia. Sebab petugas sudah mengepung sekitar area. Karena pelaku berusaha melakukan perlawanan, akhirnya petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur. Dua peluru bersarang di kaki kanan dan kiri pelaku.

“Dia (pelaku) coba melawan saat kita tangkap. Jadi terpaksa kita ambil tindakan tegas,” kata Faisal.

Sebelumnya, Asiong ditemukan tewas di bawah Jembatan Paya Kambing, Desa Ampolu, Kecamatan Sosa, Palas, beberapa waktu lalu. (SN-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.