Warga Binaan Lapas Pematangsiantar Gantung Diri

0
428

Simalungun – Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan ( lapas) kelas IIA Pematangsiantar yang beralamat di jalan Asahan KM VII , kecamatan Siantar,kabupaten Simalungun tewas gantung diri di kamar mandi Musholla pada Rabu,21 Februari 2018 ,pukul 13.00 wib.

Asbullah (43) alias Bulah mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan tali plastik yangg biasa digunakan untuk prakarya napi di Musholla Lapas Pematangsiantar.

Ketika hendak melaksanakan sholat Azhar , seorang pegawai lapas CASN menemukan Asbullah gantung diri dan memberitahu kepada pegawai lain. Selanjutnya Kasi Binadik Fahmi menyuruh CASN menurunkan Asbullah karena napi yang dihukum tujuh tahun penjara karena melanggar UU RI no 35 tentang penyalahgunaan narkotika ini masih bergerak-gerak.

Setelah dilakukan pertolongan pertama oleh pegawai lapas,Asbullah dibawa ke klinik untuk ditangani dokter lapas.

Agar penangan lebih intensif, Asbullah yang sebelum masuk lapas bekerja sebagai petani, dirujuk ke rumah sakit Djasamen Saragih pukul 13.25 tetapi nyawa Asbullah tidak tertolong.

Setelah di olah TKP oleh Polsek Bangun yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Kalapas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Asbullah pun diserahkan kepada keluarga diwakili oleh Amat Toib untuk disemanyamkan.
(D7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.