Warga Dolok Panribuan Dukung Program ADD

0
184

SIMANTAB.COM, Dolok Panribuan – Pembukaan jalan pertanian sepanjang 113 meter di Dusun Marsada, Nagori Marihat Raja I, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Jumat (15/10/2016) tampak mulai dikerjakan.

Pangulu Nagori Marihat Raja I, Duames Sirait yang dijumpai dilokasi kepada simantab.com mengatakan, Dengan dibangunnya jalan pertanian ini kiranya dapat memudahkan warganya untuk melakukan aktifitas pertanian, dimana selama ini masyarakat hanya melalui jalan setapak jika hendak kesawah atau keladang masing-masing warga.

Di pertengahan jalan juga nanti akan dibangun jembatan penghubung sepanjang 10 meter lebar 3 meter. “Anggaran biaya untuk perbaikan pembukaan jalan pertanian ini sebesar Rp 170 juta yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang sudah dicairkan oleh Pemerintah pusat,” ujar Pangulu.

Seorang warga boru Silalahi (65) yang datang ke lokasi melihat pengerjaan pembukaan jalan mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan Pemerintah ini, dimana perbaikan jalan ini merupakan kerinduan warga selama ini. “Terimakasih juga buat Pangulu yang sangat memperhatikan kebutuhan warganya. Dengan adanya jalan ini kami warga Dusun Marsada ini akan semakin terbantu, terlebih kalau kami mau ke sawah atau ke ladang apalagi waktu mengangkut hasil pertanian kami,” ujarnya. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.