Warga Jalan Langkat : Polisi juga Sering ke Rumah Bandar Besarnya

0
276
ilustrasi

SIMANTAB.COM, Simalungun – Penangkapan terhadap Supriadi alias Adi (32), seorang pria yang diduga pengedar sabu-sabu yang tinggal di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, menyisahkan cerita yang unik di kalangan masyarakat setempat.

Dikatakan salah seorang warga yang tinggal di Jalan Langkat, Gang Rukun, penangkapan yang dilakukan hanya sebatas menggretak karena warga di lingkungan tersebut dan polisi tahu siapa yang menjadi bandar besar narkoba di lingkungan tersebut.

“Tanya saja sama warga di sini, pasti semua tahu siapa bandar besarnya, jangan hanya pengedar kecil yang ditangkap. Warga di sini sudah keberatan tapi nggak ada yang berani cerita sama polisi karena polisi juga sering datang ke rumah bandar besarnya,” ungkap seorang warga yang namanya enggan untuk disebutkan.

Dikatakan wanita ini, selama ini polisi juga sering datang ke rumah bandar yang dimaksud. Polisi juga pernah menggretak pemilik rumah untuk ditangkap, bandar yang dimaksud merupakan recedivis kasus narkoba yang diamankan sekitar tahun 2008 oleh Denpom Pematangsiantar, saat itu, selain pria yang berinisial H ini Anggota Dempom juga mengamankan salah satu anggota Polres Pematangsiantar.

“Nanti kalau datang cuma menggretak mau nangkap tapi setelah masuk rumah dan mereka pergi lagi mungkin minta setoran. Nanti kalau polisinya datang saya fotokan mereka, biasanya mereka pakai kreta salah satunya kreta RX King, biasanya kalau datang 5 sampai 6 orang,” jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, polisi juga pernah membawa anak bandar narkoba yang dimaksud, tapi setelah setengah jam kemudian mereka melepaskan anak itu. “Sering lah mereka datang, kadang 3 hari sekali. Parahnya polisi datang pakai pakaian dinas, jadi kami tahu kalau yang datang itu polisi. Kami di sini sudah sangat resah dengan keberadaan bandar ini. Karena usaha haramnya ini dijalankan sama anak istrinya,” ungkapnya lebih jauh. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.