Warga Panai Hulu Kecewa, Janji Perbaikan Rumah Tak Kunjung Ada, Warga Tagih Janji Kadis Perukim Labuhanbatu 

0
38

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Masyarakat Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Sumut, merasa kecewa dan menagih janji Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perukim) Labuhanbatu daerah.

Pasalnya, perbaikan rumah keluarga Pra Sejahtera didesa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu yang dijanjikan kepala dinas itu kepada warga nampaknya belum terealisasi.

Menurut Ponijan Mojo tokoh masyarakat kecamatan Panai hulu kepada wartawan (25/7/2018), Janji memperbaiki rumah warga prasejahtera oleh Kadis Perukim Hendriko Maruli Tua Siregar disampaikannya saat menjenguk anak pemilik rumah yang menderita sakit tumor mata berbulan-bulan tanpa perhatian pemerintah sebelumnya.

Dikatakannya, oknum kadis tersebut berjanji dihadapan ponijan akan memperbaiki rumah keluarga Pra Sejahtera itu dalam waktu 2 minggu setelah kunjungan menggunakan anggaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“janji bapak itu ada rekamannya, dikatakannya setelah mempertanyakan terlebih dahulu kepada stafnya Kadis itu mengatakan dalam waktu 2 minggu ini rehap  rumah Ramlan Panjaitan akan direalisasikan. Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda pelaksanaannya. “sebut Ponijan Mojo sambil memperdengarkan rekamannya.

Diharapkannya, Dinas Perukim sesegera mungkin merealisasikan perbaikan rumah warga tersebut, dikarenakan Keluarga Ramlan Panjaitan dinilai layak menerima bantuan tersebut, Ditambah lagi adanya pengakuan Kepala Dinas akan memberikan bantuan perbaikan rumah warga itu yang ditinjau secara langsung memperkuat keluarga tersebut layak menerima bantuan pemerintah.

Sementara informasi yang diperoleh Simantab.com (25/7/2018) kondisi anak Ramlan  yang masih berusia 13 tahun penderita penyakit tumor mata itu masih dalam proses perobatan atas bantuan donatur.

Sementara Kadis Perukim belum berhasil dikonfirmasi Simantab. Com atas keluhan warga tersebut. (Abi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.