Warga Pematang Siantar Meninggal Tertimpa Pipa Besi Proyek PDAM Oleh PT Artha Envirotama di Labuhanbatu

0
216

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Pekerjaan proyek pemasangan pipa besi PDAM menelan korban jiwa, salah seorang pekerja asal Pematang Siantar, Meninggal akibat kecelakaan kerja tertimpa pipa besi yang dikerjakan oleh PT Artha Envirotama di dusun II Kilang Minyak, Desa Teluk Sentosa, kecamatan Panai Hulu, Labuhanbatu, Sumut. (3/12/2018)

Proyek pekerjaan pemasangan pipa saluran air dari sungai Barumun menuju gedung PDAM yang sedang dikerjaan oleh PT Artha Envirotama tersebut menelan korban jiwa, Pak Belalang (40) nama yang kerap dipanggil dalam pekerjaan sehari-harinya warga Batu 6 Pematang Siantar.

Korban berkerja bersama enam orang lainnya dalam memasang pipa air PDAM sekitar pukul 08:00 wib, pada saat itu juga pipa besi yang berukuran 12″ hendak di turunkan menggunakan katrol, tiba-tiba saja besi sambungan pipa tersebut putus dan langsung menimpa kepala korban hingga mengalami pendarahan bagian kepala.

Dengan cepat, langsung saja Ahmad Suheri (Pekerja Bangunan) dan Indra (pekerja dari PT Artha Envirotama) melarikan korban ke klinik Restu guna mendapat pertolongan medis, namun nyawanya tidak dapat tertolong lagi.

Kapolsek Panai Tengah AKP Bilmar Limbong kepada Simantab.com (3/12/2018) membenarkan peristiwa Naas yang menimpa salah seorang pekerja pemasangan pipa PDAM di desa Teluk Sentosa kecamatan Panai Hulu.

“Benar, telah terjadi kecelakaan kerja pemasangan pipa besi PDAM yang di kerjakan oleh PT Artha Envirotama di Desa Teluk Sentosa” sebutnya

“Kini korban kecelakaan kerja tersebut langsung dibawa oleh keluarganya kerumah duka ke Pematang Siantar untuk disemayamkan” tambahnya. (Dedi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.