Warga Sabang Merauke Siantar Usir Pekerja Pembangunan Rumah Duka

0
187

SIMANTAB, Pematangsiantar – Puluhan warga Jalan Sabang Merauke, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat melakukan penolakan pembangunan rumah duka di lingkungan mereka, Kamis (30/6/2016)

Penolakan ini dilakukan para warga dengan melakukan protes dan melarang tukang untuk membangun rumah duka tersebut.

Menurut Salim salah seorang warga yang melakukan protes mengatakan bahwa mereka tidak setuju dibangun rumah duka di daerah mereka.

“Ngak mau kami rumah duka dibangun di sini. Kami warga Jalan Sabang Merauke sudah lama melakukan protes pembangunan ini,” ujarnya seperti dilansir www.tribun-medan.com, Kamis (30/6/2016)

Mereka tidak setuju rumah duka tersebut dibangun di lingkungan mereka, karena hal ini akan mengurangi ketidaknyamanan warga.

“Kenyamanan warga akan berkurang nanti. Tiap hari nanti akan ramai disini. Aktivitas dirumah duka ini pasti nanti ngak akan pernah berhenti,” ujarnya.

Anggota DPRD Pematangsiantar, Hendra Pardede yang tinggal di Jalan Sabang Merauke menyampaikan ketidaknyamanan warga juga akan berkurang karena kemacetan yang akan ditimbulkan rumah duka tersebut.

“Setiap hari disini sudah macet. Kalau ada lagi nanti rumah duka ini, makin macet kali lah, kan gak nyaman lagi nanti disini,” ujarnya.

Kepala tukang, Edi, yang hendak membangun rumah duka tersebut menyampaikan bahwa mereka hanya pekerja untuk membangun rumah duka tersebut. (SN-08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.