Warga Tanjung Balai Diringkus di Simalungun

0
3014

IMANTANB.COM, Simaungun – Sesuai Laporan Polisi nomor : LP /  87  / V / 2017 / Simal  T Jawa,  tanggal  01 Mei 2017 , telah terjadi penyalah gunaan Narkotika.  Kejadian tersebut sekitar pukul 18.30 WIB,  dijalan umum Simpang Tenera Nagori Bah Jambi Kec . Jawa Maraja Bah Jambi Kab. Simalungun

Sedangkan untuk pelaku diketahui atas nama Safril Tambuse alias Iyen ( 49 )  alamat jalan PT Timur Jaya Kelurahan Pulau Buaya Kec. Teluk Nibung Kota Tanjung Balai Sumatera Utara.

Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan bersama dengan pelaku,  satu buah plastik sedang tembus pandang berisi butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu, satu buah plastik klip kecil tembus pandang berisi butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu

Informasi diperoleh,  Pada hari Senin tanggal 01 Mei 2017 pkl. 17.30 wib, pelapor bersama saksi mendapat informasi dari seseorang yang dapat dipercaya menerangkan bahwa ada seorang laki laki dewasa datang dari Kota Tanjung Balai menuju Nagori Bah Jambi hendak melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu.

Mendapat informasi dan mengakuratkan ciri-ciri  laki – laki tersebut,  pelapor bersama saksi langsung berangkat menuju Nagori Bah Jambi,  dan setibanya di sekitar lokasi, petugas mengadakan pengamatan dan pengintaian,  dan setelah beberapa saat,  pelapor melihat ada dua orang laki laki mengendarai Sepmor melintas di jalan umum simpang Tenera dengan gelagat mencurigakan,  dan dipastikan bahwa ciri ciri laki laki tersebut sesuai dengan informasi yang didapat oleh pelapor.

Selanjutnya pelapor langsung melakukan penyetopan dan melakukan penangkapan terhadap salah satu laki laki / yang dibonceng tersebut.

Ketika diperiksa,  ternyata menemukan Narkoba jenis Sabu yang disimpan di dalam lipatan lengan baju sebelah kanan.

Selanjutnya Pelapor bersama saksi menginterogasi laki laki tersebut dan mengaku bernama : SAFRIL TAMBUSE alias IYEN.

Dan atas pengakuan SAFRIL TAMBUSE alias IYEN,  bahwa ianya disuruh oleh seorang laki laki yang bernama SURYA SARAGIH untuk mengantar dan menjual Narkoba jenis Sabu kepada laki laki yang diketahui bernama FAISAL di Nagori Bah Jambi Kecamatan Bawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun.

Dari hasil pengembangan,  bahwa Narkotika jenis Sabu yang ditemukan pada Tsk. SAFRIL dibeli dari SURYA SARAGIH yang bertempat tinggal di Kota Tanjung Balai,  selanjutnya Personel Polsek Tanah Jawa yang dipimpin oleh Kapolsek  KOMPOL A. SIRINGORINGO,  SH,  MH dan Kanit Reskrim AKP SUANDI A SINAGA SH, panit lidik Ipda R.Siahaan beserta anggota unit lidik melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap SURYA SARAGIH di Tanjung Balai.

Dan oleh SURYA SARAGIH menerangkan bahwa Sabu yang diberikan kepada Tsk SAFRIL berasal dari anggota ISMAIL bernama ADRIAN alias GELENG,  selanjutnya  personil melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap Tsk DANI ADRIAN alias GELENG dan oleh DANI alias GELENG mengaku bahwa Sabu yang diberikan kepada SURYA SARAGIH adalah milik bandar Narkoba bernama ISMAIL (DPO). (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.