Widya ; Rasanya Aku Pengen Bunuh Diri Bang, Ternyata Hukum Tidak Berpihak Pada Yang Lemah

0
1566

SIMANTAB.COM, Serbelawan – Ibarat kata pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, itulah nasib yang dialami Widya Maharani Nasution (32) Warga Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

Berjumpa dengan simantab.com pada kamis (2/3/2017) Widya bercerita soal kejadian berubahnya kehidupan rumah tangganya yang jadi berantakan. Ia ditipu 170 juta rupiah oleh Taufik warga Kelurahan Serbelawan kecamatan Dolok Batu Nanggar Simalungun, uang tersebut dimaksudkan untuk pengurusan izin pangkalan gas elpiji.

Namun sejak tahun 2014 hingga sampai detik ini izin tersebut tidak juga keluar Dan uang yang disetor juga tak kunjung kembali. Widya pernah melaporkan hal ini ke polsek Serbelawan, namun sebagai orang yang tidak faham hukum, ia pun hanya pasrah pengaduannya serasa diabaikan.

Sembari meneteskan air mata widya bercerita kepada simantab, kini ia sendiri karena suaminya terpaksa merantau ke Malaysia meninggalkan perkerjaan lamanya sebagai karyawan PT.Bridgestone. Sang suami meninggalkan pekerjaan karyawan di PT Bridgestone dikarenakan berharap bisa dapat dana pensiun. Namun apa hendak dikata, uang pensiun yang dijanjikan perusahaan Perusahaan karet tersebut sebanyak 50 juta rupiah ternyata hanya dicairkan 8 juta rupiah. Padahal saat itu mereka berharap uang tersebut untuk mencicil hutang kepada rentenir.

“Rasanya aku pengen bunuh diri bang, karena si Taufik tenang – tenang saja, dan tidak tidak diproses hukum, serasa mengejek kami yang buta hukum ini. Apa memang begitu hukum?  selalu tidak  adil pada yang lemah? Apa lagi sekarang suamiku ke Malaysia, disini dikejar – kejar hutang” ujarnya.(Sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.