Ya Ampun.! Saat Peringati Hari Juang Kartika,Tagan Dandim 0209/LB Berdarah-Darah Loh.!

0
371

Labuhanbatu – Ternyata dalam rangka menyambut hari Juang Kartika Tahun 2017, Kodim 0209/LB tangan pimpinan dikodim itu menjadi berdarah-darah.

Ets..! Tunggu dulu,berdarah-darahnya tagan orang nomor satu dikodim itu, karena kegiatan amal degan mendonorkan darahnya Loh..!tepatnya, di Lapangan Parkir Suzuya Rantauprapat Mall. Rabu (6/11/2017).

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kodim 0209/LB, serta serangkaian menyambut hari Juang Kartika, kembali digelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI sebagai langkah membantu penyediaan stok darah agar dapat dimanfaatkan”, ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE.

Dandim menambahkan, disamping pelaksanaan Donor Darah, pihaknya juga telah membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah teritorialnya,    bertempat di Kecamatan NA IX-X, Labura.

“Itu juga kita laksanakan, semoga pembangunan rumah warga tidak layak huni tersebut dapat bermanfaat untuk mendukung kesejahteraan warga tersebut kedepan”, sebut Dandim.

Dilain pihak, Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu, M Rusli SKom saat diminta keterangannya terkait hal ini mengatakan, pada kegiatan Bakti Sosial Kodim 0209/LB ini telah mengumpulkan sebanyak 40 kantong darah.

“ya, ada 40 kantong darah yang telah terkumpul, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Dandim serta seluruh prajurit Kodim 0209/LB, yang telah rutin mendonorkan darahnya, dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Labuhanbatu.

Terpisah, Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba SH, menerangkan, bahwa pembangunan RTLH dimaksud adalah perintah Dandim 0209/LB yang di realisasikan terhadap rumah Bapak Saliono, (67) di Dusun 3 Sumber Rejo Desa Sei Raja Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura.

“Ya, pembangunan RLTH tersebut adalah atas perintah pak Dandim, setelah melakukan penilaian, rumah bapak Saliono merupakan salah satu rumah warga yang sangat layak untuk dibangun, dan sudah kita laporkan juga ke komandan, hingga hari ini progres pengerjaannya sudah mencapai 30%” jelas Danramil.

Tampak hadir Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0209/LB Ny. Vera Variany Denden Sumarlin, Ketua MPI Labuhanbatu Raja Sahdan Dalimunthe, Ketua PPM H.Arcis, Para Perwira staf Dim 0209 / LB, Jajaran Danramil, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Dinas kesehatan, Saka Wira Kartika, PMI serta ratusan prajurit Kodim 0209/LB. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.