Bupati Manggarai Timur Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD

Suasana Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Manggarai Timur.
Suasana Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Manggarai Timur. Foto (Istimewa)

Borong, simantab.com -Bupati Manggarai Timur (Bupati Matim), Andreas Agas, menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota keuangan pengantar rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Matim tahun anggaran 2021.

Rapat yang dipimpin langsung oleh wakil ketua I DPRD Matim, Bernadus Nuel digelar di ruang rapat utama DPRD Manggarai Timur, Selasa (28/06/2022) siang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD Matim yang telah memberikan pandangan berupa usul saran, terhadap nota keuangan pengantar rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Manggarai Timur tahun anggaran 2021.

Usul saran tersebut, lanjut Bupati Agas, sebagai bentuk dukungan fraksi -fraksi dewan yang terhormat agar tercapainya pelaksanaan APBD yang transparansi dan akuntabel dan mampu menyerap aspirasi masyarakat, sebagaimana visi kita bersama dalam rangka menuju masa depan Manggarai Timur yang sejahtera, berdaya dan berbudaya ( Matim Seber).

“Saya menyampaikan terima kasih atas keputusan tersebut karena menujukan komitmen dan dedikasi seluruh fraksi dewan yang terhormat untuk mengakselerasi penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Manggarai Timur demi terwujudnya kebutuhan masyarakat manggarai timur ke arah yang lebih baik”, ungkapnya.

Bupati Matim menyebut, dengan adanya penjelasan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur terhadap nota keuangan atas rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021. Diharapkan, untuk selalu menjaga nuansa kekeluargaan dan semangat kebersamaan demi mewujudkan masyarakat Manggarai Timur yang sejahtera, berdaya dan berbudaya.

Hadir pada rapat tersebut, waki ketua II DPRD Matim, Damu Damian, para staf ahli Bupati, para asisten sekda, para pimpinan OPD dan seluruh anggota DPRD Manggarai Timur.