Curi Getah 5 Kg milik PT Bridgestone, Kakek 52 Tahun Dilaporkan ke Polisi

0
553

SIMANTAB.COM – Tak lama kasus Kek Samirin yang dihukum karena mencuri getah sebanyak 1,9 Kg milik PT Bridgestone Sumatera Ruber Estate (BSRE) mencuri perhatian publik. Kali ini Kek Jaenan (52) warga Nagori Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun juga ditangkap petugas keamanan kebun dan dilaporkan ke pihak berwajib.

Jaenan diamankan pihak keamanan kebun di blok FF. 18. Sbv J/III-DU, Nagori Dolok Maraja, Sabtu (08/02/2020) siang. Dari penangkapan itu, Jaenan ketangkap mencuri getah karet sebanyak 5 kilogram atau senilai Rp 41.250,-.

Kanit Reskrim Polsek Serbelawan, Ipda Fritsel Sitohang yang dikonfirmasi melalui selularnya membenarkan laporan PT Bridgestone tersebut. Hanya saja pihaknya tidak menahan pelaku. “Betul bang, tapi tidak bisa ditahan karena berbagai faktor,” katanya, Senin (10/02/2020) siang.

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya sudah melakukan mediasi antara pelaku dengan pihak PT Bridgestone. Hanya saja, pihak perkebunan tetap ingin melanjutkan kasus tersebut. “Kita sudah mediasi, hanya saja tetap tidak mau pihak perkebunan,” terangnya. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here