Disambar Petir Gejap Tarigan Selamat Dari Maut

0
69

SIMANTAB.COM – Gejap Tarigan (48) warga Desa Sarinembah, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, nyaris saja kehilangan nyawa. Pria ini tersambar petir di rumahnya yang terletak di area perladangan Desa Sarinembah, Kamis (16/01/2020) sekira pukul 16.00 WIB, beruntung warga yang mengetahui kejadian itu langsung menolong korban.

Peristiwa bermula ketika saat sore itu hujan turun dan Gejap berdiri di depan teras pintu rumahnya. Secara tiba-tiba petir menyambar tubuhnya. Seketika pria yang sehari hari bekerja sebagai petani ini menjerit dan minta tolong kepada temannya Kushendrik (36) yang sedang duduk berjarak 5 meter dari korban, seorang petani warga Dusun VI, Desa Munte.

Menurut Kasubbag Humas Polres Tanah Karo IPTU M Sahril, Gejap langsung mendapat pertolongan dari warga yang pada saat itu mengetahui kejadian tersebut. Dengan sigap warga menguburkan tubuh gejap dari kaki hingga dagu ke dalam lumpur. Tujuan mereka untuk menetralisir aliran listrik yang ada di tubuh korban.

Nasib mujur masih dialami Gejap karena saat ini korban telah sadar. Dan atas saran Polsek Munte korban segera dibawa keluarga ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapat perawatan lebih intensif.(Biring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here