Dugaan Penggelapan Pajak Di Perumahan Meranti Land Diadukan

Simalungun, Kasus dugaan penggelapan pajak yang dilakukan oleh pihak pihak terkait dalam proses jual beli rumah, ruko dan unit lain di Perumahan Meranti Land disampaikan ke Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Lilis Batubara ketika berkunjung ke Rumah Aspirasi Dr. Hinca IP Pandjaitan, XIII, SH, MH, ACCS yang diterima oleh Nelly Sumbayak, SE, Akt, Sabtu, 4 Juni 2022.

Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan yang beralamat di Jalan Adam Malik No. 97 Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar merupakan satu rumah yang dipersiapkan oleh Dr. Hinca IP Pandjaitan, XIII, SH, MH, ACCS anggota Komisi III DPR RI yang merupakan legislator dari Dapil Sumut III untuk menampung seluruh pengaduan dari masyarakat yang membutuhkan pendampingan dan perlindungan di bidang hukum.

Lilis Batubara sebagai peniup terompet terjadinya penggelapan pajak yang merugikan negara dalam proses jual beli perumahan di Perumahan Meranti Land mengharapkan perlindungan dari Hinca Panjaitan.

Lilis Batubara menyatakan bahwa pasca membongkar penggelapan pajak tersebut, dirinya kerap mendapat intimidasi dan tekanan dari berbagai pihak apalagi saat ini dirinya juga diadukan oleh seorang notaris di Pematang Siantar ke Polres Pematang Siantar, padahal kasus perdata terhadap persoalan tersebut masih berlangsung di Pengadilan Negeri Simalungun.

Nelly Sumbayak, SE, AKt kepada Simantab menyatakan bahwa permohonan dari ibu Lilis tersebut sudah diterimanya dan dirinya akan meneruskannya kepada Bapak Hinca IP Pandjaitan dan tentang tindak lanjut dari permohonan tersebut nantinya akan diputuskan oleh Bapak Hinca Panjaitan.