Gudang Perabot di Pematangsiantar Ludes Terbakar

Gudang perabot di Komplek SBC Siantar hangus terbakar. (Foto/ist)

Simantab –  Kebakaran hebat melanda ruko yang difungsikan sebagai gudang perabotan yang terletak di Komplek Siantar Bisnis Centre (SBC) Kota Pematangsiantar, Minggu, 15 Nopember 2023, sekira pukul 20.00 WIB.

Setidaknya untuk memadamkan kobaran api baru dapat dilakukan sekitar tiga jam setelahnya. Sementara seisi gudang yang menyimpan barang perabotan ludes terbakar.

 

Warga di lokasi menyebutkan api terlihat muncul pertama kali di lantai atas bangunan berlantai tiga tersebut. Api pun menyebar sampai ke lantai dasar bangunan.

 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Josua Sihaloho di lokasi menyampaikan bangunan yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang perabotan milik warga bernama Suandi.

 

Petugas pemadam kebakaran menurutnya sempat terkendala memadamkan api lantaran bangunan lantai dua yang tertutup tembok dan jerjak besi.

 

“Kesulitan (petugas memadamkan api) karena barang di dalam ruko mudah terbakar, seperti Springbed yang mudah terbakar,” sebutnya.

 

Unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi datang silih berganti memadamkan api. Selain armada damkar Pemko Siantar yang dikerahkan, armada Pemkab Simalungun dan PT STTC turut membantu di lokasi.

 

Menurut Josua, tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

“Untuk sementara informasi awal yang kami terima (kebakaran) karena korsleting listrik (hubungan arus pendek). Kejadian ini kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan