Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Keren Cara Suster Katolik Ini Memainkan Bola 

Siantar – Sebuah tayangan video di aplikasi TikTok, seorang suster Katolik memainkan bola tak kalah hebat dengan pemain bola profesional atau freestyle football.

Video berdurasi tak sampai 30 detik itu dibagikan oleh akun Twitter Komunitas Katolik Garis Lucu lewat @KatolikG pada Rabu (28/4/2021) pukul 5 sore.

Video memperlihatkan seorang suster dengan tas terbuka di punggungnya. Dia memulai dengan menendang bola ke dinding.

Selepas itu sang suster memainkan bola freestyle dengan gaya juggling, yakni gerakan dengan memantulkan-mantulkan bola di atas kaki kanannya.

Gerakan itu dia lakukan hingga gerakan ke-15 dan berikutnya bola dimasukkan ke dalam tas di belakangnya dan gol.

Belum diketahui persis suster tersebut dari mana asalnya. Namun video yang dibagikan Komunitas Katolik Garis Lucu itu untuk menjawab akun Kaesang Pangarep. 

“Mohon dipertimbangkan Mas,” cuit akun tersebut dengan mention akun @kaesangp.

Sebelumnya, lewat akun Twitter miliknya, Kaesang Pangarep mengunggah cuitan pada 27 April 2021 sedang mencari pemain bek sayap. “Lagi cari bek sayap,” ungkap Kaesang.

Diketahui, putra bungsu Presiden Jokowi itu kini menjadi bos klub Persatuan Sepak Bola Indonesia Surakarta (Persis) Solo.

Beto.

Persis Solo adalah salah satu klub sepak bola yang didirikan 8 November 1923 di Surakarta, Jawa Tengah, oleh Sastrosaksono di bawah nama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB). 

Pada tahun 1928, di bawah kepemimpinan Soemokartiko, Vorstenlandsche Voetbal Bond resmi berganti nama menjadi Persatuan Sepak bola Indonesia Solo, disingkat Persis.

Klub Liga 2 Indonesia itu berjuluk Alap-Alap, Laskar Samber Nyawa, memiliki Stadion Kandang bernama Manahan dengan kapasitas 20.000 penonton.

Saat ini klub tersebut dilatih oleh Eko Purjianto. Sejumlah pemain beken Indonesia sudah memastikan masuk dalam klub tersebut, di antaranya Marinus Wanewar, Bruno Casimir dan pemain naturalisasi Alberto Goncalves alias Beto.()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi