NTT  

Kadis PPO Matim Bangga kepada Siswa SMAN 1 Pocoranaka Yang Terpilih Sebagai Duta Generasi GenRe 2022


Borong,Simantab.Com, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (PPO) kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin 30/5/2022) memberikan Apresiasi yang kepada siswa SMAN 1 Pocoranaka Yang menjadi Duta Bencana (Genre 2022.

Kepala Dinas PPO Manggarai Timur, Drs.Basilius Teto, kepada Media ini di ruang kerjanya mengatakan bahwa, Dinas PPO Matim memberikan apresiasi kepada siswa SMAN 1 Pocoranaka yang sudah terpilih sebagai duta GenRe yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB3A) Manggarai Timur
di Sentra IKM Rana Tonjong, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong pada ,( 27/5/2022,hingga Minggu 28/5/2022).

” ia menjelaskan siswa yang terpilih tersebut merupakan bagian dari Lembaga pendidikan yang  sudah di percaya”, katanya.

Lebih lanjut kadis PPO Matim, mengharapkan agar siswa terpilih sebagai duta Genre itu, merupakan bisa menjadi contoh untuk adek-adek kelas di sekolahnya.

” untuk adek-adek kelas yang di sekolah SMAN 1 Pocoranaka, diharapkan agar bisa meniru atau mengikuti apa yang di capai oleh Sulfikar Saputra dan Yanuaria Andini Hatu yang telah terpilih terpilih jadi peserta terbaik dan akan melaju ke tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur di Kupang”, ujarnya.

Karena itu, dia mengharapkan dengan pemilihan duta GenRe dapat menjadi figur dan contoh bagi para remaja lainnya untuk menjadi generasi berencana yang berkualitas.

“Untuk itu, para remaja diharapkan mampu menunda usia perkawinannya di usia muda, dengan mempersiapkan segalanya atau dengan merencanakan perkawinan dengan matang,” katanya.

Menurut dia, untuk menjadi remaja berkualitas maka dibutuhkan perencanaan termasuk harus memiliki rencana kapan harus berkeluarga. selain itu juga duta GenRe diharapkan dapat berbagi wawasan, pengetahuan dan ikut mengedukasi remaja.