Kapten INF Selamat, Ciptakan Pupuk Organik untuk Kesejahteraan Petani

0
243

SIMANTAB.COM – Sebagai seorang prajurit TNI Kapten INF Selamat selalu mengutamakan tugas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tak hanya mempertahankan kedaulatan Negara, TNI juga harus bisa mencari solusi yang kini dihadapi masyarakat.

Kapten INF Selamat dalam kesederhanaanya, selalu memberikan pemikiran yang kreatif dalam menangani dibidang pertanian berupaya terus menciptakan hasil karya seperti pengolahan pupuk organik.

“Pupuk organik memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan tanaman. Selain itu, pupuk organik juga ramah lingkungan sehingga bisa mempertahankan kesuburan tanah,” katanya (amis 13/2/2020.

Terbukti pembuatan olahan pupuk organik di Desa Aek Paing di Bukit Perjuangan telah lama Kapten INf Selamat berkarya dalam pembuatan pupuk organik.

Sampai saat ini membuka lokasi baru pengolahan pupuk di Kampung Lalang Sigambal, Kapten INf Selamat terus berkarya dalam pengolahan pupuk organik, agar Labuhanbatu petaninya lebih maju dan sukses dalam pertanian dan hasilnya lebih meningkat dibanding menggunakan pupuk lain.

Beberapa hari yang lalu disaat Labuhanbatu panen raya yang dihadiri Dinas pertanian dan PPK meninjau hasil panen raya padi di Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Senin 10/2/2020 lalu.

Salah seorang kelompok tani menyampaikan bahwa panen tahun ini sangat memuaskan dengan menggunakan pupuk organik.

Lanjut kelompok tani, hasil panen raya tahun ini hasil padinya berisi dan sangat memuaskan, walaupun pupuk organik lebih mahal dibanding pupuk lain. (ZM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here