Kegiatan 17 Agustus Di Lingkungan Jalan Air Bersih SPG Di Hipnotis Inang – Inang Sentrum

Tepat pada Rabu 17 Agustus 2022, seluruh masyarakat serentak merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) yang ke 77 Tahun, Foto Dokumentasi, muda mudi jalan air bersih SPG /Simantab.com

 

DAIRI – Tepat pada Rabu 17 Agustus 2022, seluruh masyarakat serentak merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) yang ke 77 Tahun, Semarak HUT RI ke 77 pun turut dirasakan oleh warga lingkungan Jalan air bersih SPG. Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

 

Dimana, Setelah dua tahun sejak pandemi Covid-19 melanda Dunia, inilah pertama kalinya mereka melihat semangat Kemerdekaan. Acara ini berlangsung di asrama polisi lapangan Tembak Polres dairi SPG, Tepat Di Depan SMA Negeri 2 Sidikalang.

Hal ini disampaikan oleh Roni Putra Siahaan, selaku ketua Muda/Mudi lingkungan Jalan air bersih SPG, kepada Wartawan pada Rabu, (17/08/2022).

“Kan kita tahu, sejak pandemi kemarin tak ada lagi semarak perayaan HUT RI seperti ini. Maka dari itulah kami dari Muda/mudi SPG merasa bertanggung jawab untuk membuat acara yang meriah,” ujarnya.

Roni menjelaskan, bahwa ada banyak ragam hiburan rakyat yang disuguhkan pada acara yang mereka buat.

“Seperti yang bisa kita lihat, ada lari goni, tarik tambang, lomba makan kerupuk dan juga panjat pinang,” jelasnya

Roni juga berharap kegiatan ini dapat terlaksana juga ditahun-tahun berikutnya.

” Kegiatan kita ini, sudah lama kita laksanakan, kita tau sendiri lah, karna 2 tahun ini covid 19 melandai di negeri kita ini, ” Terangnya.

Dari pantauan di lapangan, tampak warga yang hadir sangat menikmati setiap rangkaian acara yang ada. Bahkan ada hal yang cukup unik di acara ini, dimana para ibu-ibu terlihat antusias dalam mengikuti lomba lari goni, dan juga tarik tambang. Hinggal membuat suasana dipenuhi teriak riuh dari para penonton.

Salah seorang warga Gretha bintang, mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah membuat acara perayaan ini.

 

“Semoga Muda/mudi Jalan air bersih SPG, tetap semangat melakukan kegiatan 17 Agustus di kampung kita ini”.ujar Gretha.

Gretha juga sangat mengapresiasi dengan semangat muda/mudi Jalan air bersih SPG tersebut, dimana, acara yang di buat oleh panitia pelaksana berjalan dengan lancar.

“Saya pribadi sangat terharu dengan panitia pelaksana 17 Agustus ini, bahkan saya, sampai meneteskan air mata, dengan lancar nya kegiatan di kampung terincinta ini, saya tidak bisa berkata, apa-apa lagi, ” Tutupnya.