Kehangatan WBP Lapas Siborong-borong bersama Keluarga di Momen Valentine

0
298

SIMANTAB.COM – Pada momen hari ‘Kasih Sayang, atau lebih dikenal Valentine ini, Lapas Klas IIB Siborongborong membuka layanan kunjungan dengan tema kasih sayang, dimana setiap pengunjung diberikan bunga dan coklat untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (14/02/2020).

Tidak hanya itu kunjungan pada hari kasih sayang ini juga memberikan kesempatan kepada keluarga WBP tentang tata cara pengelolaan makanan, menyicipi dan makan bersama keluarga dengan mempergunakan daun pisang di Lapas Klas IIB Siborongborong.

Ketika keluarga (pengunjung, red) warga binaan Lapas Siborongborong melihat pengelolaan makanan tersebut secara sukarela pengunjung wanita membantu petugas dan WBP yang memasak di dapur lapas dengan suasana yang ceria.

Kalapas Klas IIB Siborong-borong, Pithra Jaya Saragih mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi baru dimana momentum seperti ini sangat jarang terjadi. “Kita harapkan agar warga binaan sadar dan tetap berkelakuan baik selama menjalani hukumannya. Menyadarkan betapa pentingnya mereka di luar sana, keluarga menunggu kehadiran mereka di tengah-tengah keluarga,” kata mantan Karutan Tarutung ini.

Disamping itu, petugas Lembaga Pemasyarakartan Klas IIB Siborongborong juga menyediakan tempat berfoto sekaligus cetak foto gratis di tempat. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here