METI Jepang Kunjungi PKS Bah Jambi untuk Tukar Wawasan Pengolahan Sawit

0
1269

SIMANTAB.COM – Ministry Of Economy, Trade and Industry (METI) Jepang, BPDPKS, Kementrian Bidang Perekonomian dan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) melakukan kunjungan ke PT Perkebunan Nusantara yang mengambil lokasi Kebun dan PKS Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Selasa (11/02/2020).

Dalam kunjungan perwakilan EcoLabel, APCASI, AOTS, Kehati dan GAPKI itu diharapkan menjadi media untuk tukar menukar wawasan, serta memberikan deskripsi riil tentang rantai pasok kelapa sawit untuk meningkatkan keberterimaan Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) di pasar global.

Menjawab beberapa pertanyaan dari Mr Juntaro Shimizu (Direktur Divisi Energi Terbarukan METI) dan tim tentang prospek energi terbarukan dari by product kelapa sawit seperti cangkang, fiber, long fiber tandan kosong dan gas metan serta implementasi perusahaan PT Perkebunan Nusantara IV Sustainaibility lingkungan. Diskusi interaktif kali ini dipimpin oleh Saifulloh (Asdep Perkebunan dan Holtikultura Kemenko) didampingi oleh Mahdi Al Haris (GMD I), Ferry Nasution (Manajer Kebun) dan Rudy H Simatupang (Manajer PKS).

Rombongan disambut hangat dan sukacita dengan Tor Tor Somba sebagai bentuk tarian ucapan selamat datang dari Budaya Simalungun. Diakhiri dengan kunjungan ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Bah Jambi ”Sayonara METI” semoga semangat membangun industri perkelapa sawitan Indonesia kedepan yang berwawasan lingkungan tetap menggelora. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here