Take a fresh look at your lifestyle.

Hinca IP Panjaitan Gagas Komunitas Ekonomi Baru di Simalungun

Komunitas Ekonomi Berbasis Pohon Aren Untuk Menjaga Kelestarian Bah Bolon

79

Simantab, Simalungun – Dr. Hinca IP Panjaitan, SH, ACCS gagas komunitas ekonomi baru di Simalungun. Sebelumnya Bang Hinca membangun komunitas ekonomi baru di Sihaporas, Pematang Sidamanik, Simalungun berbasis pertanian bawang. 

Hari Rabu, (20/10/2021) Hinca Panjaitan kembali membuat gebrakan baru dengan menghadirkan komunitas ekonomi baru di Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Komunitas ekonomi baru ini dibangun berbasis pertanian dengan menanam pohon aren di kawasan Daerah Aliran Sungai yang berada di sepanjang Sungai Bah Bolon di Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Hinca Panjaitan mengajak masyarakat Nagori Bangun untuk menghutankan kembali Nagori Bangun. Dan menyakinkan tokoh tokoh masyarakat tentang kebutuhan dunia akan aren dimana dunia saat ini sudah mulai bergerak untuk bertransformasi dari gula putih ke gula merah.

Dari Nagori Bangun, Hinca Panjaitan meluncurkan Save Bah Bolon Reborn. Sebuah gerakan sosial untuk kembali menjaga kelestarian alam Bah Bolon yang sudah hancur lebur.

Sebelumnya di nagori yang sama, Hinca Panjaitan sudah membangun Apartemen Kambing. Anda penasaran seperti apa kambing kambing yang tinggal di apartemen? Anda dapat mengunjungi kompleks #kawanhinca ini.

Untuk melihat gerakan komunitas baru yang digagas oleh Hinca Panjaitan ini, anda dapat menonton video ini:

 

 

 

 

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi