Take a fresh look at your lifestyle.

375 Calon Bintara Polda Sumut, 122 akan Tugas di Papua

2.772

Medan – Kepala Polda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2021 di SPN Hinail Polda Sumut, Senin (26/7/2021).

Pembukaan pendidikan SPN Hinai kali ini dengan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat, tidak banyak yang hadir, bahkan pejabat eksternal tidak di undang.

Pejabat Utama Polda hanya terlihat Irwasda, Karo SDM, Ka SPN, Kabid Propam dan Kabid Humas beserta tim supervisi Lemdiklat Polri, Kombes Nurmeiningsih.

“Sebanyak 375 orang hari ini, saya nyatakan resmi untuk mengikuti pendidikan dan latihan, saya berharap 5 bulan ke depan, jumlah 375 orang ini tetap dan berhasil meraih cita-cita menjadi seorang brigadir polisi,” kata Panca Putra.

Dari 375 peserta didik yang mengikuti pendidikan di SPN, sambung Panca Putra, sebanyak 122 siswa adalah akan menjadi polisi dan melayani khususnya di wilayah Papua.

“Saya berharap, 122 yang dikirim dari Papua untuk di didik ini benar-benar selesai pada akhirnya lima bulan ke depan menjadi seorang brigadir, dan menjadi saudara senasib dan sepenanggungan dari 375 peserta didik,” ujarnya.

Panca juga berpesan agar para siswa tidak ada melakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik Polri maupun keluarga.

“Saya apresiasi Ka SPN dan jajarannya telah mampu mendidik bintara sebelumnya, sehingga pada akhirnya selesai mengikuti pendidikan, tidak satu orang pun yang mengalami atau menderita Covid-19. Dan semoga pada pendidikan ini juga dapat terlaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Panca juga menekankan para siswa agar dapat memanfaatkan waktu lima bulan ke depan untuk mengenal satu dengan lainnya, dan untuk membentuk pribadi menjadi Polri yang presisi sehingga ke depan dapat melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. ()

Comments
Loading...