Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Beraksi di Parkiran Masjid, Maling Helm di Siantar Terekam CCTV

Siantar – Aksi pencurian helm terekam kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) di Masjid Ash Sholeh, Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar pada Selasa (6/4/2021) siang.

Dari hasil rekaman CCTV yang terpasang, tampak pelaku seorang pria. Dia masuk ke areal masjid mengendarai sepeda motor dan pakai helm.

Pria berbaju hitam mengenakan celana puntung cokelat itu awalnya mondar-mandir. Saat kondisi dirasa sudah aman, dia mulai mendekati salah satu sepeda motor milik warga yang sedang salat di masjid.

Dia berhasil menggondol helm warna orange dari jok sepeda motor jenis Yamaha Nmax. Dia lalu pergi melewati gerbang depan masjid.

Baca juga:

Penjaga masjid, Nazir (47) membenarkan pencurian helm. Kata dia, terjadi saat dia salat zuhur bersama jemaah lainnya di dalam masjid.

“Iya, pas lagi salat hilangnya. Pemilik helm mengetahuinya waktu siap salat. Kami cek rekaman CCTV masjid, ternyata benar ada pria yang mengambilnya dari halaman parkir,” ungkap dia.

Berharap kejadian serupa tak berulang, Nazir menyebut akan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Barat.

“Meski pemilik helm mengaku ikhlas, tapi tetap kasus ini kami pantau agar tidak terulang. Kejadian ini pun memang baru terjadi sekali, namun  biar tidak kebiasaan makannya kami koordinasi sama Polsek,” tuturnya. (yud)

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi