Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Dua Unit Rumah di Padang Sidempuan Terbakar

Padang Sidempuan – Dua unit rumah milik warga di Jalan Tanjung, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, hangus terbakar pada Minggu (6/6/2021) pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut informasi, rumah milik Rusdi Koto, 45 tahun, ludes terbakar karena api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan. Sedangkan satu rumah lagi milik Toni, masih bisa diselamatkan karena kesigapan warga secara bergotongroyong memadamkan api.

Lurah Ujung Padang, Faisal Nasution mengatakan, rumah yang hangus terbakar milik Rusdi Koto, sedangkan rumah milik Toni hanya sebagian saja yang terbakar karena kesigapan warga bersama TNI-Polri untuk memadamkan api.

 

BACA JUGA

 

“Yang hangus terbakar itu rumah milik Rusdi Koto, sedangkan rumah milik Toni hanya dibeberapa bagian saja yang terbakar,” katanya.

Akibat dari kebakaran itu, katanya, diperkirakan kerugian materil mencapai Rp.300 juta. “Kerugian materil kalau dihitung-hitung di kisaran Rp.300 juta, termasuk rumah dan peralatan bengkel milik Rusdi Koto, sebab rumah tersebut juga sebagai bengkel tempatnya berusaha,” ujarnya.

Usai api berhasil dipadamkan, pihak kepolisian dari Polres Padang Sidempuan pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengungkap penyebab pasti terjadinya kebakaran. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi