Take a fresh look at your lifestyle.

Partai Demokrat Sumatera Utara Gelar Musda

325

Medan, Partai Demokrat menjadwalkan pelaksanaan Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Propinsi Sumatera Utara pada hari Senin, 10 Januari 2022 bertempat di Hotel Four Point Medan.

Musda DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini direncanakan akan membuka secara resmi secara virtual dan persidangan musda akan dipimpin langsung oleh Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat yang hadir secara langsung di lokasi pelaksanaan musda.

Dan salah satu agenda dalam musda tersebut adalah pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara.

Sampai dengan hari ini, ada 3 orang kandidat yang bersaing untuk menjadi Ketua DPD P Demokrat yaitu Lokot Nasution, Armyn Simatupang dan Tondi Roni Tua.

Mekanisme baru yang digunakan dalam pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat adalah verifikasi dukungan oleh DPP Partai Demokrat.

Sehingga BPOKK yang hadir di musda P Demokrat hanya akan memverifikasi dukungan tertulis secara tertutup. Jika sebelumnya P Demokrat menggunakan mekanisme 1 DPC 1 Suara dan voting langsung di arena musda maka Musda P Demokrat kali ini menghasilkan kandidat yang secara syarat memenuhi, kemudian Tim 3 DPP P Demokrat akan memverifikasi dan menentukan calon terpilih.

Penentuan calon terpilih oleh DPP Partai Demokrat ini banyak menimbulkan gejolak seperti yang terjadi di DPD Partai Demokrat NTT. Dimana menurut beberapa pengurus DPD Demisioner bahwa Ketua DPD terpilih memperoleh suara yang lebih sedikit dari Ketua DPD Incumbent.

Sikap DPP Partai Demokrat yang menarik hak DPC DPC menjadi hak DPP dapat dipahami seiring dengan kerasnya gesekan yang dirasakan oleh Partai Demokrat terutama pasca adanya KLB Sibolangit.

Comments
Loading...