Take a fresh look at your lifestyle.

4 Ganda Bulutangkis Indonesia ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

921

Jakarta – Dua ganda putra, satu ganda putri dan satu ganda campuran Indonesia memastikan lolos ke perempat final bulutangkis Olimpiade 2020 di Tokyo, Selasa (27/7/2021).

Ke empat pasangan tersebut, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos sebagai juara Grup A, The Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya lolos sebagai juara Grup A, dan The Daddies Mohammad Ahsan /Hendra Setiawan lolos sebagai juara Grup D.

Satu lagi yang lolos meski posisi runner up adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva.

Dalam pertandingan yang digelar hari ini, Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Jepang yang merupakan unggulan 1, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota skor 24-22 13-21 21-8.

Sedangkan The Minions justru kalah melawan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-18 15-21 21-17.

The Minions tetap juara grup meski kalah di laga terakhir. Dilansir dari CNN Indonesia, pada pertandingan lainnya pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil menang dua gim 21-17 dan 21-19 atas ganda Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy.

Hasil tersebut membuat Kevin/Marcus tetap menjadi juara Grup A karena memiliki keunggulan selisih gim. Kevin/Marcus memiliki torehan gim 5-2 atau +3 dalam tiga pertandingan fase grup.

Lee/Wang dipastikan menjadi runner-up Grup A karena memiliki selisih gim 5-3 atau +2. Disusul pasangan India Rakinreddy/Shetty dengan 4-3 atau +1 di posisi ketiga.

Andai Rakinreddy/Shetty kalah dari Lane/Vendy di pertandingan terakhir Grup A, maka Kevin/Marcus dipastikan akan menjadi runner-up. Pasalnya, cara yang digunakan untuk menentukan juara grup adalah head-to-head.

Sementara itu pasangan Mohammad Ahsan /Hendra Setiawan sukses menekuk pasangan Korea, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-12 19-21 21-18.[]

Comments
Loading...