Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Gerebek Desa Bersama Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga

Babe Kemas J

Simantab, Simalungun

Sinar matahari baru aja merekah dari sebelah timur Simalungun, Radiapo H Sinaga, seorang Bupati yang baru beberapa bulan dilantik menjadi Bupati sudah mempersiapkan diri untuk melayani warganya. Sesuai agenda, sosok pemimpin Simalungun yang sukses di perantauan ini, akan mengunjungi desa desa di kecamatan Silau Kahean.

Kunjungan ke Silau Kahean ini sedikit banyak mengandung makna tersirat karena Kecamatan Silau Kahean merupakan salah satu kecamatan yang banyak tertinggal merasakan pembangunan. Jalanan berlobang dan infrastruktur yang minim adalah sebuah realita yang akan ditemui oleh Radiapo H Sinaga disana.

Namun Kecamatan Silau Kahean adalah kecamatan yang banyak menghasilkan tokoh tokoh utama dalam kancah ekonomi dan politik di Kabupaten Simalungun. Banyak aktivitas ekonomi yang diwarnai oleh pengusaha pengusaha dari kecamatan silau kahean. Kehadiran PT. BOSS sebuah korporasi untuk pengolahan sawit adalah sebuah bukti bahwa Silau Kahean mampu dari sisi ekonomi meskipun dengan campur tangan yang minim dari pemerintah.

Dari sisi politik, Kecamatan Silau Kahean sudah mewarnainya dengan kehadiran Johalim Purba sebagai Ketua DPRD Kabupaten Simalungun pada periode 2014 – 2019. Tentu saja kehadiran Radiapo H Sinaga ke Silau Kahean sebuah ikhtiar untuk membangun komunikasi dengan semua komponen masyarakat yang ada di Simalungun termasuk juga membuka cakrawala perjuangan untuk mencapai kesejahteraan rakyat Simalungun

Baca Juga:

Gerakan Tutup Kuping Jadi Trending, Apa Maksudnya?

Tagar Gerakan Tutup Kuping Jadi Trending Nomor Satu di twitter Indonesia

Diaz Hendropriyono, Tokoh Muda Potensial Namun Sering Kontroversial

Yenni Wahid : Jangan Pernah Mudah Cap Seseorang Radikal

Mau Kemana Kabupaten Simalungun

Sense Of Crisis Radiapo H Sinaga, Cs NOL BESAR

Saya tidak ingin mengatakan bahwa kehadiran Bupati Simalungun ke Silau Kahean hanyalah seremonial belaka, karena tidak ada pemimpin yang tidak ingin dikenang. Pemimpin sejati adalah pemimpin yang meninggalkan jejak sebagai seorang pemimpin. Dan masyarakat Silau Kahean tentu saja berharap Radiapo H Sinaga menghadirkan jejak terutama menghadirkan jalanan yang mulus nan apik di Kecamatan Silau Kahean.

Gerebek Desa itulah nama program yang saya sematkan untuk kesediaan Radiapo H Sinaga untuk selalu menjawab aspirasi dari masyarakat desa yang sampai kepadanya. Gerebek Desa bersama Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga akan meningkatkan komunikasi antar masyarakat dengan pemimpinnya. Kehadiran seorang pemimpin di tingkat desa akan menjadi loncatan baru demi tersalurkannya aspirasi masyarakat desa kepada pemimpin.;

Gerebek Desa yang dimulai oleh Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga ini, jika dikelola dan dimanajemen dengan baik, akan menghasilkan sebuah kebijakan yang berasal dari bawah. Kebijakan pemerintah yang diusung oleh Bupati Simalungun akan berbasis kebutuhan masyarakat. Gerebek Desa ini harus dijadikan sebuah sarana penyerapan informasi masyarakat.

Selamat berlumpur lumpur pak Bupati, karena begitulah sejatinya pemimpin, ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakatnya. Jangan panik dengan debu yang beterbangan pak Bupati karena masyarakat yang di Silau Kaheanpun setiap hari berteman debu debu yang menempel dan enggan pergi. Dan masyarakat Silau Kahean meskipun ditemani lumpur dan debu, masih sangat mencintai Simalungun sebagai sebuah Kabupaten Ideologis dan rumah budaya baginya.

Seharusnya Anda Tau

Rame Rame Menggugat Bupati Simalungun

Gugatan Arbitase Karena Pemerintah Kabupaten Simalungun Wanprestasi

Dewan Pers Verifikasi Faktual Efarina Televisi

Hendry CH Bangun: Perusahaan Pers Harus Bekerja Berdasarkan Undang Undang Pers

Biarlah lumpur dan debu dari Silau Kahean yang akan membuat chemistry antara Bapak Bupati dengan masyarakat yang Bapak temui hari ini. Jadikanlah lumpur dan debu itu menjadi tonggak keberpihakan pemerintah kabupaten Simalungun untuk kesejahteraan Rakyat Simalungun.

Tulisan ini didedikasikan buat Babe Monalisa yang hari ini berulang tahun, Selamat ulang tahun, Babe yang suaranya menggelegar memecah langit.

Tantangan babe saya terima dan tuntaskan karena sikap kritis saya selama ini, tanpa adanya unsur kebencian. Percayalah, Setiap pemimpin itu baik, karena Tuhan tidak akan pernah membuat orang jahat menjadi pemimpin.

Dan sembari Bapak Bupati dalam perjalanan jangan lupa untuk memutar radio, 107.1 FM. Top Radio, Radio Budaya Nusantara. Horas Horas Horas

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi