Pelajar SMA Asal Tebing Ketangkul Satpol PP, Rencana Nonton Bioskop Kandas

0
123

SIMANTAB.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematangsiantar melakukan razia kasih sayang untuk pelajar yang bolos sekolah, Kamis (13/02/2020). Puluhan siswa terjaring di berbagai tempat di Kota Pematangsiantar.

Razia dilakukan di Kantin Pojok SMA Negeri 3 Jalan Pane, Kedai Kelontong Jalan Ahmad Yani Ujung, Warnet Jois Siburian di Jalan Medan dan Sanum net di Jalan Ade Irma. Dalam razia itu sedikitnya 25 siswa terjaring dan 2 diantaranya siswa dari sekolah swasta Kota Tebingtinggi.

Alasan siswa sekolah Perguruan Inti Nusantara ini datang ke Kota Pematangsiantar hanya untuk menonton bioskop. “Kami mau nonton bioskop bang, rupanya ketangkap,” ucap DS (17) kepada wartawan.

Para siswa yang terjaring langsung dibawa ke Kantor Satpol PP, Jalan MH Sitorus, Kota Pematangsiantar. Di sana, para siswa diberikan pembinaan berupa potong rambut bagi siswa yang memiliki rambut panjang menghormat bendera serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kabid Trantibum Mangaraja Tua Nababan menjelaskan bahwa razia kasih sayang tersebut diadakan karena banyaknya laporan dari masyarakat dan guru bahwa pelajar sering bolos sekolah.

“Tadi ada sekitar 25 siswa kota siantar, lalu 2 pasang siswa asal Tebingtinggi. Untuk itu, akan kita lakukan pembinaan dan memanggil orang tuanya masing-masing. Kalau untuk siswi asal Tebing, kita sudah koordinasi kepada kepala sekolahnya,” katanya.

Raja Nababan juga mengatakan agar tetap menjaga dan memantau aktivitas seluruh siswa. “Pemilik Warnet juga kita ingatkan, jika dilanggar juga maka tak segan kita tutup,” tutupnya. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here