IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Sangha Theravada Indonesia Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Vihara Citta Bala Mangala

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sangha Theravada Indonesia melakukan peletakan batu pertama pembangunan Vihara Citta Bala Mangala, bertempat di dusun III Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (20/2/2022).

Hadir pada peletakan batu pertama itu yakni, Ketua Umum Sangha Theravada Indonesia, Subbhapanno, penyelenggara Buddha Kabupaten Deli Serdang, Piter Lim, Kasi Trantib Kecamatan, Beni Cahyadi, Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Abdul Haris Pane, Aiptu Herru, Kepala Desa (Kades) Pematang Biara, Zulkifli, para pengurus Yayasan Sangha Theravada dan Vihara.

Peletakan batu pertama diawali dengan tari-tarian, puja bakti,dhammadesana  dan pemercikan air paritta.

Ketua Panitia Pembangunan, Rijaldi Ramali mengatakan, sehubungan dengan dimulainya peletakan batu pertama untuk Vihara Citta Bala Mangala, pihaknya mengucapkan terima kasih pada kepada bapak-ibu serta umat Buddha dan donatur yang sudah berkenan hadir mengikuti acara itu.

“Ada pun tujuan dari pembangunan Vihara Citta bala Mangala sebagai tempat pembabaran, mempelajari dan mempraktikkan ajaran Buddha Dhamma di wilayah Kecamatan Pantai Labu,” paparnya.

Termasuk sebagai tempat untuk mengembangkan dan menambah keyakinan terhadap Buddha Dhamma, serta mengembangkan potensi muda-mudi dalam belajar Dhamma.

Sementara Subbhapanno menilai, pembangunan Vihara di tempat itu sangat cocok didirikan karena umat Buddha nya ada. Dia juga mengucapkan terima kasih pada Ameng dan Susi yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Vihara di Desa Pematang Biara.

“Saya juga mengapresiasi para donatur dan pejabat terkait sehingga bisa kita lakukan pembangunan peletakan batu pertama Vihara Citta Bala Mangala,” katanya.

Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar diwakili Beni Cahyadi mengapresiasi berdirinya bangunan Vihara Citta Bala Mangala, dimana akan membawa nama baik umat Buddha di Pantai labu dan Deli Serdang Umunya.

“Semoga bangunan ini cepat selesai sesuai waktu yang ditentukan tanpa halangan suatu apa pun,” ujar Beni. (Idris)

Artikel Sangha Theravada Indonesia Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Vihara Citta Bala Mangala pertama kali tampil pada LintangNews.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.