Siantar Gempar, Nambah Tewas Tergantung di Dapur Rumah

Simantab, Siantar – Warga yang bermukim di Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar dihebohkan dengan tewasnya seorang pria bernama Nambah Tua Munthe, Jumat (14/1/22) pukul 08.30 WIB.

Pria 47 tahun tersebut ditemukan tewas di dapur rumahnya oleh keluarganya sendiri dengan posisi tergantung. Sontak keluarga pun akhirnya histeris setelah melihat korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis.

Hingga kini, kediaman korban pun masih dipadati oleh warga sekitar yang penasaran atas kejadian. Sementara menurut penuturan warga sekitar korban dikenal orang yang mudah bergaul.

“Kurang tahu apa masalahnya bisa seperti itu (gantung diri). Kalau orangnya bergaulnya,” ujar Ruslan (45) warga sekitar yang ditanyai terkait kasus bunuh diri tersebut.

Berlin Munthe (21) yang merupakan anak dari Nambah Munthe, mengatakan, ayanya tersebut ditemukan pertama kali dalam posisi tergantung di dapur rumahnya sekitar pukul 06.30 WIB. Setau keluarga korban tak punya masalah belakangan.

“Kalau selama ini bapak tidak ada masalah, enggak ada masalah keluarga,” ujarnya.

Jasad korban telah diturunkan dan sudah disemayamkan di rumah duka Jalan Rakutta Sembiring, Kota Siantar. Tangis keluarga terlihat saling bersahutan di dekat jasad.

Sementara itu pihak keluarga menolak dilakukan otopsi guna kepentingan penyelidikan. Keluarga yakin korban murni bunuh diri.

“Tidak usah dilakukan autopsi. Tadi juga sudah kami bilang sama polisi untuk tidak dilakukan autopsi,” ujar Berlin kembali.