Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Bupati Deli Serdang Lihat Tempat Isolasi Terpusat

Bupati Deli Serdang Ashaari Tambunan meninjau Rumah Perlindungan Sosial (RPS) yang akan dijadikan sebagai salah satu tempat isolasi terpusat.

Deli Serdang – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan meninjau Rumah Perlindungan Sosial (RPS) yang akan dijadikan salah satu tempat isolasi terpusat sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid- di Desa Sidodadi Kecamatan Beringin, Jumat (23/7/2021).

Ashari saat tu didampingi Dandim 0204/DS Letkol Kav Zecky Yudhantara, Asisten I Citra Efendi Capah, Kadis Sosial Rudi Akmal Tambunan, Kadis Kesehatan dr Ade Budi krista, Kepala BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Dirut RSUD Deli Serdang dr Hanip Fahri.

Ashari mengatakan, penanganan covid menjadi konsen untuk pemerintah pusat dan dalam hal ini tidak hanya diserahkan kepada menteri kesehatan saja atau kepada satu menteri saja, bahkan sudah jauh lebih luas dan itu tentu saja harus dipedomani di Kabupaten Deli Serdang.

“Pertemuan ini untuk memperjelas dan mempertegas bagaimana kita menangani covid, karena ini adalah kegiatan kita bersama, juga tentu saja ada pembagian tugas-tugas, ada tugas khusus dan sebagainya, seperti Kodim mendapat tugas khusus untuk mempersiapkan sebuah sarana serta mencari tahu lebih jelas sesungguhnya konsep seperti apa yang akan ditugaskan kepada Kodim,” bebernya.

Dalam penanganan covid ini, sambungnya, yang lebih penting adalah antisipasi dan bagaimana mengupayakan masyarakat ikut menerapkan protokol kesehatan, disitu dukungan dari TNI-Polri amat sangat dibutuhkan. Bahwa dalam menangani masalah covid ini tidak bisa sendiri-sendiri dan harus ditangani secara bersama-sama.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Zecky Yudhantara mengatakan, lokasi tempat isolasi terpusat itu dibentuk untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi