Take a fresh look at your lifestyle.

Harapan Bupati Deli Serdang kepada Ulama

78

Deli Serdang – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan melalui Sekretaris Daerah, Darwin Zein mengatakan, Majelis Ulama Indonesia sebagai organisasi berhimpunnya para ulama, tidak pernah absen berpartisipasi dalam pembangunan bersama pemerintah.

“Begitu juga dengan keberadaan MUI di Deli Serdang, sudah banyak membantu pemerintah baik yang menyangkut fatwa, penentu kebenaran aliran, menciptakan hubungan harmonis intern umat muslim dan antar umat beragama,” kata Darwin Zein saat membuka Musda V MUI Deli Serdang , Selasa (13/7/2021).

Musda itu turut dihadiri Ketua MUI Sumut H Maratua Simanjuntak, Ketua Dewan Pembina MUI Deli Serdang Zainuddin Mars, Waka Polresta Deli Serdang, Kasdim 0204/DS dan Asisten I Citra Efendi Capah.

Musda ini, menurutnya, merupakan pertemuan yang sangat penting, karena selain untuk menjalin silaturahmi, juga dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran, bertukar pandangan, serta membahas berbagai program kerja.

“Semoga pengurus yang baru nanti dapat terus bekerjasama dengan pemerintah daerah guna mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” terangnya.

Ketua MUI Deli Serdang Aripin Marpaung mengharapkan musda tersebut dapat meningkatkan fungsi dan peranan MUI secara vertikal dan horizontal, baik tingkat provinsi maupun daerah, sehingga keberadaannya lebih berakar ke bawah dan berpucuk ke atas.

“Harapan kita kedepannya keberadaan kita dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat, bangsa dan negara dalam mengisi pembangunan mental masyarakat, serta ketertiban dan ketentraman di tengah masyarakat,” tuturnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi